230 Atlet Hingga Pelatih Sudah Tiba di Sumut Persiapan Hadapi PON 2024

MEDAN, VIVA  – Dinas Perhubungan (Deshup) Sumut mencatat 230 orang yang terdiri dari atlet, pelatih, dan ofisial tiba di Sumut, guna mengikuti persiapan dan pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 Aceh-Sumut (PON) 2024.

Kepala Dinas Perhubungan Sumut (Cadis) Augustinus Pandjaitan mengatakan, data tersebut pada tanggal 23 hingga 25 Agustus 2024 tercatat masuk dari Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Dili Serdang dan dilakukan pelayanan.

“Iya, sejak tanggal 23 (Jumat) kami sudah mulai melayani perwakilan dari luar negeri, dan totalnya sejak Jumat, Sabtu, dan Minggu sekitar 230 orang. Mereka masuk dari beberapa daerah melalui KNO (Kualanamu),” jelas Agustinus. Kepada wartawan di Medan, Senin 26 Agustus 2024.

Jumlah tersebut kian bertambah setiap harinya hingga pelaksanaan rencana PON pada 8 hingga 20 September 2024, jelas Augustinus yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan (CAPID) Pengurus Provinsi (PB) Sumut Rencana 2024.

“Sekitar 230 orang telah tiba hingga Minggu lalu, dan itu akan berlanjut untuk sementara waktu tentunya,” kata Agostinos.

Agustinus mengatakan, setiap perwakilan akan mendapat pelayanan yang sama selama penyelenggaraan PON wilayah Sumut, dan akan diangkut dari Bandara Kulanamu menuju hotel, termasuk tempat latihan dan tempat latihan masing-masing cabang olahraga (cabor).

“Pesertanya ada dari Gambia, Rio, DKI, Sulawesi Selatan, dan Kalimantan Timur. Karena tanggal 28 Agustus sudah ada pertandingannya ya,” kata Agustinus. 

Sekadar informasi, perlombaan olahraga seperti senam ritmik, renang, polo air, dan futsal rencananya akan dimulai pada akhir Agustus 2024. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *