Mantan Pelatih Timnas Inggris Sven Goran Eriksson Meninggal Dunia

Inggris, LANGSUNG – Kabar duka dari dunia sepak bola Eropa. Pelatih Timnas Inggris, Sven Goran Eriksson meninggal dunia hari ini, Senin 26 Agustus 2024.

Dia meninggal pada usia 76 tahun. Eriksson diketahui menderita kanker pankreas sebelum kematiannya. Pria yang membantu SS Lazio menjuarai Liga Italia pada 1999-2000 itu juga diketahui masih hidup hanya setahun setelah diumumkan awal tahun ini.

“Sven Goran Eriksson telah meninggal dunia. Sven Goran Eriksson meninggal pagi ini di rumah dikelilingi keluarganya setelah lama sakit,” demikian bunyi buletin berita Skyrograph milik keluarga pada Senin, 26 Agustus 2024.

Eriksson merupakan sosok legendaris dalam dunia sepak bola. Ini menghasilkan generasi emas pemain Inggris termasuk David Beckham, Steven Gerrard, Wayne Rooney dan Francis Lampard.

Pria asal Swedia itu pertama kali membawa timnas Inggris pada tahun 2001. Selama karirnya, Eriksson bermain untuk banyak tim Eropa. Diantaranya adalah Benfica, Roma, Fiorentina, Sampdoria dan Lazio.

Eriksson juga menjabat sebagai pelatih timnas Filipina pada tahun 2018. Ia menjabat sebagai direktur olahraga IF Karlstad Swedia pada tahun 2022-2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *