Pengaruh Jay Idzes untuk Venezia FC di Serie A

Italia, VIVA – Pemain internasional Indonesia Jay Idzes benar-benar memberikan pengaruh besar bagi tim Serie A-nya, Venezia. Bek berusia 24 tahun itu sudah membuktikan kualitasnya dalam menjadi jangkar pertahanan tim.

Buktinya, Venesia tak mampu melakukan terobosan saat menurunkan Jay Idzes di salah satu laga Serie A. Leoni Alati -julukan Venesia- berhasil merebut poin dari Fiorentina.

Di Stadio Artemio Franchi, Italia, Minggu 25 Agustus 2024, Jay Idzes menjadi starter. Dia bermain sekitar 68 menit di bawah asuhan Eusebio Di Francesco.

Laga ini menandai debutnya di Serie A. Jay Idzes pun mencetak rekor sejarah baru sebagai pemain Indonesia pertama yang bermain di kasta teratas Liga Italia.

Laga melawan Fiorentina merupakan laga kedua Venesia di Serie A pada 2024-2025. Mereka sebelumnya menghadapi Lazio pada Senin 19 Agustus 2024.

Jay Eadzes tidak bermain saat itu. Alhasil, Venezia takluk 1-3 dari tim tuan rumah di Stadio Olimpico Roma, Italia.

Catatan tersebut cukup membuktikan dampak kehadiran Jay Idzes di tim Venesia. Bek utama Indonesia ini juga merupakan pemain dengan talenta bertahan yang impresif.

Jay Idzes pun berhasil membawa Venezia menjuarai Serie A. Ia menjadi bek utama Leoni Alati sejak bergabung dengan tim tersebut pada Juli 2023.

Jay Idzes kini telah mencetak empat gol dalam 32 penampilan untuk Venesia di semua kompetisi. Bagi seorang bek, rekor tersebut dinilai cukup impresif. Kehadiran Jay Idze di Serie A menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi para pecinta sepak bola tanah air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *