Keren! Komposer Indonesia Ikut Garap Film Animasi yang Diproduseri Leonardo DiCaprio

JAKARTA, VIVA – Komposer Indonesia Alvin Hendrijanto pernah terlibat dalam produksi film animasi Hollywood Ozzy: Voices of the Forest yang disutradarai Leonardo DiCaprio. Tak hanya komposer film internasional peraih penghargaan, Alvin Hendrijanto juga seorang produser musik dan pianis.

Dalam film OG: Voices of the Forest, Alvin terlibat sebagai musisi bersama Richard Harvey, salah satu musisi paling senior di Inggris. Film Ozzy: Voice of the Forest menyoroti permasalahan lingkungan.

Film ini juga merupakan dedikasi Alvin dalam memadukan seni dan pesan sosial. Mari kita gulir terus artikel lengkapnya di bawah ini.

“Saya belajar banyak dengan berkolaborasi bersama Richard Harvey dalam film ini. Selain bisa memahami sistem dan operasional orang dekat Hans Zimmer, saya juga bisa mendapatkan wawasan tentang software dan teknologi yang mereka gunakan dan secara tidak langsung banyak berbagi. ilmu pengetahuan dan budaya bersama Richard,” kata Alvin dalam keterangan tertulis.

Richard Harvey sendiri sebelumnya dikenal lewat karyanya di film seperti The Da Vinci Code, Interstellar, dan The Little Prince.

Alvin Hendrijanto dan Richard Harvey menggarap musik untuk film Ozzy: Voices of the Forest, memadukan musik dengan motif etnik atau musik dunia, sehingga memberikan nuansa orkestra Hollywood. 

“Saya rasa tidak banyak peluang untuk memperkenalkan musik Indonesia ke dunia film musikal Hollywood karena secara musikal mereka mungkin tidak mudah ‘connect’ karena belum pernah mendengar musik sebelumnya,” kata Alvin. 

Namun saya bersyukur melalui proyek ini saya bisa memberikan kemajuan tersebut sekaligus mewujudkan impian saya untuk menghadirkan nuansa musik Indonesia kepada penonton di seluruh dunia, tambahnya.

Film Ozi: Voice of the Forest rilis di seluruh dunia pada 16 Agustus 2024.

Film ini menarik nama-nama besar sebagai pengisi suara seperti Amandla Steinberg, Donald Sutherland, Digimon Honshu, RuPaul dan Laura Dern.

Sebagai informasi, Elwin Hendrijanto dikenal luas atas kiprahnya di bidang musik klasik, musik film, dan bidang lainnya.

Karya Alvin telah ditampilkan dan diedit di seluruh dunia, termasuk proyek bergengsi seperti Asian Games 2018, Beach Boys, Roy Orbison dan lain-lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *