Menpora Turunkan Tim ke Sumut dalam Rangka Menggenjot Persiapan PON 2024

Medan, VIVA – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), telah mengirimkan tim ke Sumut, guna mempersiapkan diri meningkatkan persiapan Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XXI tahun 2024, lebih tepatnya di Tanah Air Sumut.

Hal itu diungkapkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, pada Rapat Persiapan Final PON 2024 wilayah Sumut di Rumah Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman, Kota Medan, Sumut, Senin 26 Agustus 2024.

Dito Ariotedjo mengatakan, PB PON XXI Wilayah Sumut akan segera melaporkan jika ada permasalahan. Semoga masalahnya segera teratasi.

“Ini kurang dari dua minggu, saya kira kalau ada kendala dan permasalahan di daerah, tolong beritahu kami secepatnya, kami akan kirimkan tim ke Sumut, agar lebih mudah pengorganisasiannya,” ujarnya. Ardito Ariotedjo. dalam pertemuan virtual.

Sementara itu, Agus Fatoni meminta Penjabat (Pj) PB PON XXI Sumut, di seluruh wilayah Sumut, untuk berhati-hati, terutama melihat detail seluruh pengaturannya. Diharapkan dalam pelaksanaannya tidak terjadi permasalahan, sehingga permasalahan kecil dapat diminimalisir dan dapat bertambah.

“Masing-masing lokasi akan mempertimbangkan detailnya. Kita tidak ingin ada masalah kecil karena jumlahnya akan musnah ketika PON sudah tercapai, apalagi sekarang kita punya grup untuk bertanding makan pukul 20 delapan,” jelasnya. Fatoni.

Persoalan penting seperti parkir, toilet, listrik, pangan dan persoalan lainnya pun tak luput dari perhatian Fatoni. Tak hanya itu, dia juga memastikan Stadion Utama Sumut akan rampung pada 9 September. Oleh karena itu, guna mempercepat proses tersebut, PB PON XXI Divisi Sumut menggandeng TNI dan Polri.

“Saya tahu banyak truk yang antri, banyak barang yang dimuat, TNI dan Polri dikirim ke sana, kita tahu itu akan berakhir pada 9 September. “Nah, untuk tempat lain. , yang berakhir pada 31 Agustus,” kata Fatoni.

Rapat tersebut antara lain Forkpimda Sumut, Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis, jajaran PB PON XXI Wilayah Sumut dan Bupati/Walikota penanggung jawab PON, jajaran KONI Sumut, OPD terkait Provinsi Pemerintah Sumut dan pihak terkait. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *