Penjahat Misterius Kerjai Bos Hotel, Ngaku TNI dari Kodim Booking Belasan Kamar Plus Makan

VIVA – Akhir pekan lalu, seorang pengusaha yang juga dikenal sebagai bos hotel dan restoran di kawasan wisata Senggigi, Batulayar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, menjadi korban penipuan.

Dua hari setelah akhir pekan, seseorang misterius tiba-tiba memesan kamar dan ruang utilitas. Tak ayal orang asing ini telah memesan kamar untuk 14 orang sekaligus termasuk semua makanan.

Gilanya, orang misterius itu mengaku memesan kamar hotel untuk kebutuhan prajurit TNI. Jadi katanya yang memesan kamar itu adalah Komando Distrik Militer (Kodim) 1620/Lombok Tengah.

Mungkin karena mendengar pesan itu dari lembaga negara yang jelas posisinya, pengusaha itu memenuhi tugas itu tanpa curiga. Dan sayangnya, pengusaha tersebut tidak mengkonfirmasi terlebih dahulu ke Kodim Lombok Tengah.

Dan ternyata terjadi sesuatu yang menyeramkan, orang misterius tersebut bukanlah seorang prajurit TNI, apalagi anggota Kodam Lombok Tengah, ia tak lain adalah spesialis kriminal penipuan bernama 378. Dan bos hotel pun tertipu habis-habisan. .

“Kami mendorong perusahaan hotel dan restoran, jika ada oknum yang memesan kamar atas nama Kodim 1620/Loteng sebaiknya konfirmasi ke kami,” kata Komandan Kodim Loteng Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara dalam siaran resmi Informasi Kodam Udayana. , seperti dilansir VIVA Military, Selasa 27 Agustus 2024.

Menurut Letkol Kava Andi Yusuf Kertanegara, pelaku tidak satu kali bertindak. Akhir pekan ini pelaku aktif pada hari Sabtu dan Minggu. Dia memesan kamar melalui WhatsApp (Wa).

“Kami menghimbau kepada seluruh pelaku usaha dan pelaku bisnis perhotelan untuk berhati-hati dan tidak mudah percaya pada klaim yang mencurigakan, terutama yang memesan melalui WA,” kata Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara.

Baca: TNI Siapkan Satuan Tempur Elang Tenggarong untuk Dipindah ke Tambang Emas Raksasa di Papua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *