Optimalkan Kesehatan Jantung, Dokter Spesialis Kumpul Gelar Diskusi Nutrisi Berbasis Genetik

Jakarta, VIVA – NalaGenetics, sebuah perusahaan bioteknologi yang fokus pada pengobatan personal, diet, dan skrining berdasarkan profil genetik, mengadakan diskusi panel eksklusif pada 25 Agustus 2024. Mengusung tema “Optimising Heart Health: Integrating Genetics into Dietary Care”, hadir lebih banyak lagi dari 20 ahli gizi klinis yang hadir dalam diskusi ini yang sebelumnya telah mengikuti Jakarta Annual Meeting on Clinical Nutrition (JAMCN) ke-9 dan Pertemuan Ilmiah Terbuka Perhimpunan Ahli Diet Klinis Indonesia (PIT PDGKI). 

Dalam diskusi ini Dr. Ida Gunavan, MS, Sp.GK (K) FINEM, ahli gizi klinis yang berkonsultasi tentang gangguan metabolisme, memimpin sesi yang berfokus pada integrasi genetik dalam nutrisi kardiovaskular. Tujuan dari diskusi ini adalah untuk berbagi informasi dengan para dokter tentang bagaimana pengujian genetik dapat memberikan informasi penting mengenai risiko penyakit kardiovaskular dan bagaimana menerapkan pendekatan nutrigenomik untuk mendukung kesehatan pasien.

Para dokter yang mengikuti diskusi ini menunjukkan antusiasme yang besar dan aktif dalam diskusi, mengeksplorasi potensi pengujian genetik sebagai alat untuk mengukur risiko kesehatan jantung pasiennya.

“Kami sangat bersemangat untuk menawarkan pendekatan baru mengenai nutrisi yang dipersonalisasi kepada praktisi medis di Indonesia, khususnya untuk pencegahan penyakit kardio-metabolik. Dan kita telah melihat dampak positif dari pencegahan berbagai penyakit melalui gaya hidup dan pola makan terhadap kehidupan pasien, termasuk mereka yang berisiko terkena penyakit kardiovaskular. “Kami berharap NalaGenetics terus berkembang dan bermitra dengan lebih banyak praktisi di masa depan,” kata Levana Laxmichitra Sani, Co-Founder dan Chief Executive Officer NalaGenetics.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *