Jin BTS Minta Maaf Soal Kontroversi Acara Pelukan Gratis Usai Menyelesaikan Wamil

KOREA SELATAN – Jin BTS telah meminta maaf atas kontroversi seputar acara pelukan gratis yang direncanakan untuk ‘FESTA 2024’. Acara ini awalnya mendapat reaksi negatif karena perlu membeli album untuk berpartisipasi. 

Seperti diketahui, pada 12 Juni lalu, Jin BTS resmi menyelesaikan wajib militer setelah bertugas sebagai instruktur militer di Divisi Infanteri ke-5 di Yeoncheon, Provinsi Gyeonggi. Ia memulai wajib militernya pada 13 Desember 2022. Jin menjadi anggota BTS pertama yang menyelesaikan wajib militernya. Gulir ke bawah untuk melihat artikel selengkapnya. 

Saat menyelesaikan wajib militernya, Jin disambut hangat oleh sesama anggota BTS, bahkan mengambil cuti khusus untuk merayakan kembalinya Jin. Setelah itu, Jin pergi ke markas HYBE dan berinteraksi dengan ARMY (istilah penggemar BTS) melalui siaran langsung di platform komunitas penggemar, Weverse.

Sementara itu, pada hari ini, 13 Juni, Jin akan menghadiri acara ‘2024 FESTA’ di Jamsil Sports Complex di Seoul. Acara ini mencakup dua bagian di gym dalam ruangan, yaitu “Salam Jin” pada pukul 15:00 dan “13 Juni 2024 Cuaca Cerah Seokjin” pada pukul 20:00 Acara Pelukan Gratis Kontroversi

Salam Jin awalnya direncanakan sebagai acara pelukan gratis. Namun, hal ini menimbulkan kontroversi karena memerlukan pembelian album tambahan untuk berpartisipasi. Setelah menerima kritik, BigHit meminta maaf dan mengubah persyaratan masuk untuk acara tersebut.

Jin membenarkan bahwa acara pelukan gratis adalah idenya dengan mengatakan, “Saya mengusulkan ide ini dan bersikeras untuk menerapkannya. Awalnya dia menolak acara pelukan gratis,” kata Jin seperti dikutip Allkpop pada Kamis, 13 Juni 2024. 

Ia juga menjelaskan, para staf khawatir acara ini dapat mengumpulkan terlalu banyak orang dan menimbulkan bahaya.

“Saya bersikeras melakukannya selama sebulan, namun perusahaan meyakinkan saya dengan menunjukkan risikonya. Akhirnya kami memutuskan untuk mengadakan acara di dalam ruangan dengan sejumlah peserta terpilih”.

Jin BTS awalnya berencana mengundang 3.000 orang, namun perusahaan menolaknya. Akhirnya mereka sepakat untuk mengundang 1000 orang saja. Menanggapi masalah ketentuan pembelian album, Jin berkata, “Sepertinya ada masalah dengan metode login. Aku baru saja melupakannya. Ada alasannya, tapi saya kurang memperhatikannya. Saya minta maaf.” dan menundukkan kepalanya untuk meminta maaf.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *