Miliki Atlet Berpengalaman, Bowling Sumut Optimis Sabet 6 Medali Emas di PON 2024

Medan, VIVA – Persatuan Bowling Indonesia (PBI) Sumut menargetkan raih 6 medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Para pemain bowling Sumut sudah bersiap untuk berlaga di ajang olahraga tahunan keempat kali ini.

Bendahara Persatuan Bowling Seluruh Indonesia (PBI) Sumut Jonathan Sergio Goenawan menjelaskan pihaknya menurunkan 8 atlet yang siap meraih prestasi terbaik di PON 2024.

“Untuk atletnya sendiri ada 4 putra dan 4 putri, 5 diantaranya atlet timnas dan 3 diantaranya pernah meraih medali di Sea Games,” kata Jonathan kepada wartawan di GOR Bowling Disspora Sumut, Selasa, 27 Agustus , 2024.

Jonathan mengatakan, dari 11 nomor bowling yang dibandingkan pada PON 2024, dirinya optimistis mampu menyumbangkan 6 medali emas untuk tim Sumut ke depannya.

“Jadi atlet kita sangat mampu mencapai target yang kita tetapkan sendiri, yaitu meraih 6 medali emas dari 11 event,” jelas Jonatan.

Dikatakannya, Bowling Sumut telah berlatih intensif sejak Februari 2024, menurutnya kondisi fisik dan mental atlet saat ini dalam kondisi terbaik.

“Kami sudah latihan sejak Februari, jadi sekitar 7 bulan lagi sampai PON September nanti. Jadi kita persiapkan semaksimal mungkin baik fisik maupun mental, mental kita gunakan psikolog untuk memantau kesehatan mental para atlet,” kata Jonathan.

Menurutnya, sarana dan prasarana olahraga bowling di Sumut saat ini sudah cukup memadai sehingga menjadi faktor optimistis meraih 6 medali emas.

“Peralatan sudah dipersiapkan sepenuhnya, apalagi didukung dengan gedung bowling baru ini, dengan segala fasilitasnya, termasuk mesin bowling terbaru yang satu-satunya di Indonesia, peralatan canggih yang juga membantu kita berlatih yang terbaik dalam enam bulan,” dia dikatakan. menjelaskan.

Jonathan menambahkan, Bowling Sumut sudah mempersiapkan diri dengan keras dan siap mengikuti PON Aceh-Sumut yang digelar pada 7 hingga 19 September 2024. 

“Jadi persiapan kami sudah 95 persen selesai, sisa dua minggu ini akan kami manfaatkan hanya untuk membiasakan diri dan membiasakan diri dengan kondisi balapan,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *