Xiaomi Akan Luncurkan HP Tanpa Tombol Fisik

Jakarta, VIVA – Raksasa China Xiaomi akan merilis smartphone (smartphone/HP) tanpa tombol portabel. Jika tidak ada kendala, perangkat tersebut akan diluncurkan pada tahun 2025.

Informasi tersebut berasal dari leaker terpercaya chunvn8888 (via SmartPrix), seperti dikutip situs Digital Trends, Selasa 27 Agustus 2024.

Menurutnya, Xiaomi saat ini sedang dalam tahap pengembangan ponsel andalan baru yang akan dirilis tahun depan yang tidak memiliki tombol daya dan volume fisik.

Jika benar dirilis, ponsel Xiaomi ini akan menjadi salah satu dari sedikit smartphone yang tidak memiliki tombol fisik. Bagaimana cara Xiaomi mengganti tombol di ponsel yang bocor ke publik?

Otoritas Android bertanya kepada Xiaomi apakah smartphone barunya harus menggunakan tombol kapasitif atau sensor tekanan.

Selanjutnya, motor yang bergetar dapat merekam masukan dan memberikan umpan balik haptik. Sekadar informasi, tombol di ponsel sering digunakan untuk merestart ponsel saat layar mati atau macet.

Haruskah pekerjaan saat ini digantikan dengan pekerjaan terdekat? Jika Anda menyukai Xiaomi tetapi tidak ingin menunggu ponsel tanpa tombol fisik muncul, jangan khawatir.

Sebab, Xiaomi 15 Ultra yang diperkirakan meluncur pada awal tahun 2025 bisa menjadi sesuatu yang menghibur. Smartphone ini diharapkan bisa bersaing dengan Samsung Galaxy S25 Ultra / Note yang akan dirilis pada tahun yang sama.

Namun, ide ponsel tanpa tombol fisik bukanlah hal baru. Pada tahun 2018, HTC memperkenalkan U12 Plus yang menawarkan fitur “Edge Sense” yang memungkinkan pengguna mengontrol ponsel hanya dengan mengetuk bagian samping bodi.

Setahun kemudian, menyusul Vivo Apex 2019 yang menyertakan konektor daya untuk pengisian daya dan transfer data.

Jadi, Meizu Zero adalah salah satu smartphone konsep tanpa tombol fisik karena mengandalkan sensor sidik jari dalam layar dan pengisian daya nirkabel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *