3 Pemain Terbaru yang Dipanggil Shin Tae-yong untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

VIVA – Satu per satu pemain yang ditunjuk Shin Tae-yung untuk memperkuat timnas Indonesia di Piala Dunia 2026 terungkap.

Meski belum diumumkan secara resmi oleh PSSI, beberapa klub Ligue 1 menyatakan pemainnya sudah diminta.

Prasib Bandung pertama kali mengabarkan striker mereka Dimas Darajad dipanggil untuk memperkuat skuad Garuda.

Farsija menyusul dengan menyebutkan tiga pemainnya yakni Vitan Suleiman, Rizky Ridu, dan Mohamed Ferrari. Klub Liga 1 lainnya, Deva United, mengirimkan Iggy Maulana Vickery dan Ricky Kumbaya.

Tokoh Ramzan Sananta (Persis Solo) disebut juga STY. Begitu pula dengan kiper yang rutin menjadi andalan Persebaya, Arando Arriadi.

Nah yang terbaru sekarang adalah Maluth United. Tim promosi Ligue 1 musim 2024/2025 menyebutkan ada tiga pemain bernama Shin Tae-yong.

Salah satunya Wahyu Prasetyo. Bek Hulk itu kembali bergabung dengan timnas Indonesia. Sebelumnya, Waheo sempat absen pada dua pertandingan skuad Garuda.

Selain Wahew, dua pemain Maluth United lainnya yang diyakini Shin Tae-yung masuk timnas Indonesia adalah Jacob dan Yanis Siori. Keduanya merupakan pemain tetap skuad Garuda.

Garuda sudah datang memanggil. Tiga pemain Malut United, Yacoub Suri, Yanis Suri, dan Waheo Prastio, sudah menerima surat somasi dari timnas Indonesia, kata Malut United.

“Mereka dipanggil membela tim Garuda pada babak 3 Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 melawan Arab Saudi pada 5 September 2024 dan Australia pada 10 September 2024,” tambah Malott United.

Timnas Indonesia akan menggelar dua laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada September mendatang.

Pertama, mengunjungi markas Arab Saudi pada 6 September 2024 dan menjamu Australia lima hari kemudian di Stadion Gelora Bang Karno Man (SUGBK) Jakarta.

Skuad 10 orang Indonesia untuk Piala Dunia 2026

1. Witan Suleiman (Persija Jakarta) 2. Rizki Ridu (Persija Jakarta) 3. Mohamed Ferreri (Persija Jakarta) 4. Iggy Maulana Vickery (Diva United) 5. Ricky Kumbaya (Diva United) 6. 6. Dimas Darajad (Persib Bandung ) ) ) 7. Ramzan Sananta (Persis Solo) 8. Arnando Arie (Persabaya Surabaya) 9. Pratama Arhan (Soon FC) 10. Martin Pace (FC Dallas) 11. Waheo Prasitio 12. Jacob Suri 13. Yannis Suri

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *