Konten Kreator Ini Sampaikan Pesan untuk Anak Muda di Era Media Sosial

Ambon, VIVA – Hadirkan salah satu pembicara pada rangkaian workshop digital 2024 yang digelar di Auditorium Universitas Pattimura. Kenza Trona adalah seorang musisi dan pembuat konten. 

Berkaitan dengan hal tersebut, Kenza memberikan pengumuman penting mengenai jejak digital yang merupakan salah satu isu penting di era digital saat ini. Putar lagi.

Dengan pengalaman luas di dunia digital, Kenza Trona menekankan pentingnya menjaga jejak digital yang positif. Pernyataannya menekankan nilai dari setiap tindakan dan perkataan yang kita tinggalkan di dunia maya dengan dampak jangka panjang.

“Sinyal digital terhubung ke Internet, tidak bisa dimatikan, dan itu akan mempengaruhi masa depan kita,” kata Kenza dalam pernyataannya. 

Selain itu, Kenza juga memberikan beberapa nasehat yang relevan kepada para peserta seminar, khususnya bagi generasi muda yang aktif di media sosial. Beliau mengingatkan kita untuk selalu mengikuti etika saat berselancar di internet atau menggunakan media sosial. 

“Etiket di Internet adalah cara utama untuk menjaga citra diri kita dan tidak terjerumus ke dalam aktivitas negatif dan merusak.

Kenza juga menekankan pentingnya menghindari penggunaan internet untuk hal-hal negatif. Menurutnya, setiap pengguna internet harus bijak dalam memilih dan menyebarkan informasi.

“Mohon periksa dan verifikasi konten negatif sebelum Anda memutuskan untuk membagikannya. Jangan sampai kami menjadi bagian dalam menyebarkan informasi palsu atau jahat,” ujarnya.

Selain itu, Kenza mendorong peserta untuk berpartisipasi aktif dalam pembuatan konten positif. Menurutnya, dengan memproduksi dan mendistribusikan konten bermanfaat, kita dapat membantu mengimbangi dan mengurangi dampak konten negatif di Internet.  “Menghasilkan konten yang positif dan bermanfaat tidak hanya membantu orang lain, tapi juga dapat meningkatkan jejak digital kita sendiri,” kata Kenza.

Postingan Kenza Trona memberikan wawasan berharga bagi para peserta workshop khususnya generasi muda yang tergabung dalam komunitas peserta webinar literasi digital DigiFriends. Menyadari pentingnya menjaga jejak digital yang positif, diharapkan generasi muda Indonesia semakin cerdas dalam berselancar di Internet dan memanfaatkan teknologi digital untuk pengembangan diri dan komunitas secara maksimal.

Digital Summit 2024 yang semakin berkembang dan dihadiri oleh guru dan siswa dari berbagai sekolah di Ambon, diharapkan dapat menjadi wadah peningkatan literasi digital di Indonesia, khususnya etika digital dan penggunaan internet pintar. Dengan pengetahuan dan pemahamannya yang mendalam mengenai dunia digital, Kenza Trona mampu memberikan inspirasi dan bimbingan yang sangat relevan kepada para peserta.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *