Messi Tak Bisa Tiru, Ronaldo Terima Penghargaan Khusus dari UEFA

VIVA – Cristiano Ronaldo akan menerima penghargaan spesial dari UEFA pada pengundian penyisihan grup Liga Champions pada Kamis 29 Agustus 2024 di Monaco.

Penghargaan ini diberikan oleh UEFA sebagai pengakuan atas hasil luar biasa seorang pemain. Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak Liga Champions dengan 140 gol dalam 183 penampilan untuk Manchester United, Real Madrid dan Juventus.

“Cristiano Ronaldo adalah salah satu bintang paling cemerlang di Liga Champions UEFA,” kata presiden UEFA Aleksandar Ceferin dalam pernyataan UEFA.

“Prestasi mencetak golnya yang luar biasa di turnamen ini kemungkinan besar akan bertahan lama dan menciptakan tantangan luar biasa yang harus diatasi oleh generasi mendatang,” lanjut pernyataan itu.

Ronaldo melakukan debut Liga Champions pada tahun 2002 bersama Sporting di babak kualifikasi.​

Pertandingan pertamanya di babak penyisihan grup terjadi pada Oktober 2003 melawan United asuhan Sir Alex Ferguson.

Namun, ia harus menunggu empat tahun sebelum mencetak gol pertamanya di kompetisi tersebut, yang terjadi pada April 2007 di leg kedua perempat final melawan Roma.

Setelah itu, ia berhasil menjuarai Liga Champions sebanyak lima kali. Ia memenangkannya pertama kali bersama United pada tahun 2008, kemudian memenangkannya empat kali lagi bersama Madrid pada tahun 2014, 2016, 2017 dan 2018.​

Ia juga menjadi top skorer final (empat kali) era Liga Champions (sejak 1992).​

Legenda Madrid Alfredo Di Stefano dan Ferenc Puskas masing-masing mencetak tujuh gol di final Piala Eropa.

“Penampilannya yang konsisten di level tertinggi adalah bukti dari upayanya yang tiada henti dalam meraih penghargaan tim dan individu. Selama lebih dari 20 tahun, ia mempertahankan hasrat mudanya untuk mencetak dan merayakan gol, namun ia terus mengembangkan dan meningkatkan permainannya. – memuji Ceferin.

Profesionalisme, etos kerja, dedikasi, dan kemampuannya untuk bersinar di panggung terbesar adalah kualitas yang patut ditiru oleh para pesepakbola di seluruh dunia, tutupnya. ​

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *