Tinggalkan Kostrad TNI, Letkol Subandi Akhirnya Resmi Gantikan Putra Andika Jadi Dandim Batas Negara

VIVA – Setelah 20 hari serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri Serbu Mekanis 411/Pandawa (Yonif), Kostrad, Letkol Inf Subandi akhirnya resmi dilantik menjadi Panglima Kodam (Dandim) 1204/Sanggau.

Lulusan Akademi Militer ARUPADATU tahun 2004 ini dipastikan akan menjadi Dandim Sanggau setelah serah terima tugas dilakukan oleh Komandan Korem 121/Alambhana Wanawwai, Brigjen TNI Luqman Arief.

Letkol Inf. Subandi atau lebih dikenal dengan Bang Alex mendapat jabatan Dandim Sanggau dari akademi militer senior pada tahun 2003, Letkol Inf. Putra dari Andika Trihatmoko.

Bagaimana cara melaksanakan tugas pembangunan daerah yang dilandasi rasa gotong royong, kekeluargaan, dan gotong royong serta semangat kebersamaan dan persatuan dalam kerangka persatuan bangsa TNI, melalui munculnya prajurit TNI yang dihormati, dicintai. dan dicintai. bisa menjadi pelindung dan pengayom rakyat,” kata Brigjen Luqman Arief seperti dilansir VIVA Militer, Rabu 28 Agustus 2024.

Perlu diketahui, Kawasan Militer Sanggau merupakan salah satu kawasan militer Indonesia yang letaknya berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia. Kodim Sanggau di bawah Kodim Tanjungpura.

Sebelum pindah ke Bumi Daranante, Sanggau, Kalimantan Barat, Letkol Inf Subandi bertugas di Kota Salatiga, Jawa Tengah sebagai Komandan Pasukan Pandawa Kostrad. Oleh karena itu, pada 6 Agustus 2024, jabatan yang dijabatnya diserahkannya kepada Inf Mayor Ilham Datu Ramang.

Letkol Inf. Subandi mulai menjabat sebagai Danyonif 411/Pandawa Kostrad sejak Juni 2022 menggantikan Letkol Arif Hermad yang dipromosikan menjadi Komandan Distrik Militer (Kodim) 0729/Bantul, Kodam Diponegoro. Dua tahun lebih menjabat Panglima Pasukan Pandawa, Inf Letkol Subandi menorehkan banyak hal positif, di antaranya saat memimpin pasukan Pandawa dalam tugas operasional di Satgas Mobile Pamtas di Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Tengah.

Baca: TNI Dimutasi, 2 Jenderal Kodam Pattimura Jadi Direktur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *