Sonny Septian Ungkap Momen Menegangkan Sebelum Stroke Mengancam

Jakarta, VIVA  –  Aktor Sonny Septian saat ini sedang fokus memulihkan kesehatannya setelah menjalani perawatan intensif akibat penyumbatan pembuluh darah di otaknya. Setelah 24 hari dirawat di rumah sakit, Sonny akhirnya diperbolehkan pulang dan kini menjalani masa istirahat total selama tiga hingga empat bulan.

Baru-baru ini, Sonny Septian dan istrinya, Fairuz A Rafiq, mengikuti acara TV yang dipandu oleh Raffi Ahmad dan Irfan Hakim. Keduanya menceritakan awal mula penyakit itu menjangkiti Sonny Septian.

“Sebelum saya masuk rumah sakit, setelah selesai syuting dan langsung mengendarai mobil, kondisi saya sangat baik, tidak sakit dan tidak mengantuk. “Saat saya hendak menekan kartu saya di jalan tol, tiba-tiba saya pingsan,” jelas Sonny Septian.

Sonny langsung bingung saat itu dan bertanya-tanya apa yang terjadi pada tubuhnya. Alasannya, kondisi saat itu stabil.

“Seperti microsleep, tapi sebenarnya saya tidak merasa lelah sama sekali saat itu. Saat itu terjadi, saya langsung berhenti dan diam selama beberapa menit,” ujarnya.

Sebagai seorang istri, Fairuz rupanya tidak mengetahui kondisi suaminya. Sonny tak berkomentar apa pun soal kondisinya yang melemah. 

“Saya tahu, waktu saya di rumah sakit, ketika dokter memberi tahu saya dia (Sonny Septian) terkena stroke ringan, saya langsung marah,” kata Fairuz.

Merasakan ketakutan yang tinggi terhadap penyakit yang tidak diinginkan, hal inilah yang menyebabkan ayah sambung Raja Faaz merahasiakan penyakit tersebut dari Fairuz.

“Saya takut, karena saya takut dengan suatu penyakit,” katanya.

Tak hanya merahasiakannya dari sang istri, rupanya Sonny Septian pun tak memberi tahu Raja Faaz soal penyakitnya. Tindakan tersebut tentu tidak mendapat reaksi baik dari Raja Faaz, sehingga putranya langsung merasa kecewa dan kesal.

Fairuz A Rafiq mengungkap alasannya merahasiakan kondisi kesehatan suaminya Sonny Septian. 

“Mommy tidak ingin adikku memikirkan hal itu dan mengganggu sekolah kakakku,” tulis Fairuz di Instagram Story-nya. Fairuz ingin Raja Faaz bisa fokus pada aktivitas sekolahnya tanpa harus memikirkan kondisi ayahnya.

Fairuz menjelaskan, dia baru memberi tahu Raja Faaz tentang kondisi Sonny setelah putranya datang menjenguknya di rumah sakit.

Meski membuat Raja Faaz merajuk, Fairuz tetap merasa keputusan yang diambilnya adalah keputusan yang tepat. Ia ingin menjaga perasaan sang anak dari kesedihan yang lebih dalam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *