Misi Bersejarah SpaceX akan Dimulai

VIVA, Florida – SpaceX milik Elon Musk akan mengirim empat warga sipil ke luar angkasa pada Rabu, 28 Agustus 2024. Itu adalah perjalanan bersejarah pertama di luar Bumi dan membuka babak baru dalam eksplorasi ruang angkasa.

Misi Polaris Dawn, yang didirikan oleh miliarder Jared Ishakman, berencana lepas landas dari Kennedy Space Center NASA di Florida, AS, pada pukul 03.38 waktu setempat.

Kapsul SpaceX Dragon yang dipasang pada roket Falcon 9 akan mencapai ketinggian maksimum 870 mil (1.400 km). Itu adalah ketinggian yang lebih tinggi daripada misi apa pun sejak Apollo dalam lebih dari setengah abad.

Komandan Misi Jared Ishakman akan memimpin timnya bersama dengan pilot misi Scott Poit (pensiunan Angkatan Udara AS), Sarah Gillis dan Anna Menon (perwakilan SpaceX).

“Kami menggunakan Space Veil (EVA) SpaceX yang ramping dan baru dirancang. Ini akan menjadi misi yang sangat menarik. Idenya adalah untuk mengembangkan dan menguji teknologi dan operasi baru sebagai bagian dari misi Mars.” Situs Sciencealert, Rabu, 28 Agustus.

Namun, dia tidak mengungkapkan investasi penuhnya dalam proyek tersebut, meskipun ada laporan bahwa SpaceX akan membayar $200 juta ($3,1 triliun) untuk misi Inspiration4 pada September 2021.

Setelah enam hari berada di luar angkasa, misi tersebut akan diakhiri dengan pendaratan di pantai Florida, AS, di mana kapal pemulihan SpaceX telah menunggu.

Misi Polaris Dawn kedua juga akan menggunakan kapsul SpaceX Dragon, dan misi ketiga sekaligus terakhir akan menjadi penerbangan berawak pertama Starship, prototipe roket generasi berikutnya SpaceX, yang merupakan kunci eksplorasi Mars Elon Musk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *