Jelang Piala AFF 2024, Timnas Vietnam Bakal Naturalisasi Bomber dari Brasil

Jakarta, VIVA – Timnas Vietnam nampaknya serius menatap Piala Emas AFF 2024 – nama Vietnam – mendapat dorongan baru.

Mereka berencana mendatangkan striker asal Brasil. Artis yang dimaksud adalah Rafaelson Bezerra Fernandes. Menurut laporan VNExpress, Rafaelson mengajukan permohonan kewarganegaraan Vietnam.

“Nam Dinh, yang meracuni Rafaelson, mengajukan permohonan kewarganegaraan Vietnam,” kata VNExpress.

Pemain kelahiran 1997 itu sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta sepak bola Vietnam. Ia melanjutkan karirnya di Dragon Country sejak Januari 2020 bersama Nam Dinh FC.

Dia kemudian bermain untuk Da Nang FC pada akhir tahun itu. Selama satu tahun, Rafaelson pindah ke Binh Dinh FC sebelum kembali ke Nam Dinh FC pada September 2023.

Di Vietnam, Rafaelson adalah petarung yang terkenal kejam. Ia sejauh ini telah mencatatkan 38 gol dan sembilan assist dari 45 penampilan di semua kompetisi untuk Nam Dinh FC.

Selama membela Binh Dinh FC, Rafaelson berhasil mencatatkan 25 gol dan lima assist dalam 45 pertandingan. Total, Rafaelson mengoleksi 64 gol dan 13 gol dari 93 pertandingannya di divisi satu V Liga 1 Vietnam.

Mengingat pengalamannya, Rafaelson dinilai cocok untuk timnas Vietnam. Striker asal Negeri Samba ini diharapkan bisa menjadi kekuatan baru bagi Emas.

Sebelum berkarir di Vietnam, Rafaelson berada di banyak negara lain. Dia bermain untuk klub Jepang Vegalta Sendai dengan status pinjaman dari klub Brasil EC Vitória pada tahun 2018. Rafaelson juga bermain untuk Naestved BK di Denmark pada tahun 2019.

Sekadar informasi, Piala AFF 2024 akan dimulai pada Desember 2024. Timnas Vietnam tergabung di Grup B bersama Timnas U-22 Indonesia, Filipina, Myanmar, dan Laos.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *