Kata Media Asing usai Jay Idzes Main di Serie A

Italia, VIVA – Penyiar Italia, Tutto Venezia Sport menayangkan debut timnas Indonesia, Jay Idzes di Serie A saat Venezia dan Fiorentina bermain di Artemio Franchi, Florence, pada Minggu 25 Agustus 2024.

Pada laga hari kedua Serie A musim 2024-2025, pemain berusia 24 tahun itu ditempatkan di jantung pertahanan oleh pelatih Eusebio Di Francesco.

Dalam hal ini, aktor yang akrab disapa Bang Jay itu melakukannya dengan penuh kekuatan. Ia dipastikan mendapat 6,5 poin dari Tutto Venezia Sport. Peringkat terbaik kedua di belakang kiper Jesse Joronen dengan 7,5.

Gol tersebut didapat Idzes bukan dengan melihat ke belakang gawangnya, melainkan pemain berusia 24 tahun itu nyaris mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-19.

“Setelah diturunkan di barisan belakang, dia (Jay Idzes) mengawali pertandingan dengan percaya diri. Sayangnya, ada peluang yang hilang dari mulut Pietro Terracciao (pesepakbola Fiorentina),” tulis Tutto Venezia Sport, dikutip Senin, Agustus 26.2024.

Sayangnya, usai pertandingan, Bang Jay dituding mengalami cedera hamstring. Pada menit ke-68, Idzes pingsan kesakitan usai pertandingannya dengan Moise Kean.

Bahkan, ia mendapat bantuan dari bek Venezia Jesse Joronen sebelum dikeluarkan dari lapangan dan digantikan Michael Svoboda.

Jika Idzes benar-benar cedera, faktanya tim Indonesia yang akan berlaga di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Arab Saudi pada 5 September dan akan menghadapi Australia pada 10 September.

Kini lini belakang Indonesia sedang menghadapi masalah permainan setelah Jordi Amat absen karena cedera dan Justin Hubner harus mendapat kartu kuning.

Sedangkan Elkan Baggott yang melakukan debut reguler bersama Blackpool tidak disebutkan namanya oleh pelatih Shin Tae Yong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *