Manchester United Bisa Percaya Diri Hadapi Liverpool

Inggris, VIVA – Manchester United menjamu Liverpool di Stadion Old Trafford pada laga lanjutan Liga Inggris, Minggu malam WIB, 1 September 2024. Tuan rumah percaya diri menyambut laga ini.

Manchester United bisa dikatakan memikul beban berat. Mereka bermain di hadapan pendukungnya sendiri yang ingin menghilangkan kekecewaan karena kalah dari Brighton & Hove Albion.

Meski demikian, tidak mudah bagi tim berjuluk Setan Merah untuk memenangkan laga kali ini. Lawan mereka adalah Liverpool yang selalu menang dalam dua laga Liga Inggris sebelumnya.

Bukan sekadar rekor tak terkalahkan yang dibawa Liverpool saat bertandang ke Stadion Old Trafford. Tim Arne Slot tidak pernah kebobolan satu gol pun.

Yang menjadi angin segar bagi Man United adalah rekor mereka melawan Liverpool di bawah asuhan Erik ten Hag. Juru taktik asal Belanda itu punya catatan bagus.

Tim Ten Hag menang dua kali melawan Liverpool. Kedua tim pernah bermain imbang dua kali dan kalah sekali.

Man United sudah dua kali menang saat bermain di kandang sendiri, yakni 2-1 di Liga Inggris 2022/2023 dan 4-3 saat berhadapan di Piala FA 2023/2024.

Namun kekalahan itu adalah yang terburuk. Pasalnya saat itu mereka menyambangi Stadion Anfield dan kalah tujuh gol tanpa balas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *