Bring Me The Horizon Guncang Nex Fest 2024, Konser Metal Epik di Pantai Carnaval Ancol

Jakarta, VIVA – Nex Fest 2024 yang digelar di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta, pada Minggu 25 Agustus 2024 menjadi momen tak terlupakan bagi para seniman metal India. Festival musik internasional ini menampilkan berbagai band metal papan atas, dan Bring Me The Horizon adalah salah satu band utama yang dapat Anda harapkan.

Bring Me the Horizon yang semula dijadwalkan rilis di Indonesia pada November 2023 namun dibatalkan karena masalah keamanan, justru membuat para penggemarnya kecewa. Band asal Inggris ini muncul setelah Babymetal, memulai karir mereka dengan gambar dalam bentuk video game dengan musik dari game populer Final Fantasy. Detail karakter wanita seperti CGI AI menambah karakter debut mereka. Gulir ke dalam.

Oli Sykes (vokal), Lee Malia (gitar), Matt Kean (bass), dan Matt Nicholls (drum) menampilkan sepuluh lagu terbaik mereka, dimulai dengan “DArkSide”. Energi penonton masih membara dan semangat tetap tinggi melanjutkan lagu Happy Song dan Sleep Walk.

Penyanyi Oliver Sykes tampil dalam balutan gaun putih yang mencuri perhatian. Penampilan Sykes tidak hanya mengesankan dari segi vokal, namun dalam interaksinya dengan penonton ia sangat emosional. Beberapa kali Sykes menyebut nama Jakarta hingga membuat heboh para metalhead di Nex Fest 2024.

“Terima kasih banyak. Anak baik. Bisakah kamu melompat?! Ayo lompat!” seru Oliver Scott Sykes penuh semangat.

Salah satu momen terbaiknya adalah saat memainkan Sleep With One Eye Open, Oliver Sykes terkagum-kagum dengan antusiasme para metal lord yang membuat lubang di depan. Sykes juga meminta penonton untuk meletakkan ponsel mereka untuk mendapatkan pengalaman konser yang berkesan.

“Kamu bisa meletakkan ponselmu dan melompat ke mosh pit, ayo kita lakukan bersama-sama!” dia bertanya.

Penampilan Bring Me The Horizon sangat mengesankan dengan efek seperti ledakan, asap dan api, membuat setiap lagu menjadi luar biasa. Puncak penampilan mereka datang ketika Babymetal kembali ke panggung membawakan lagu Kingslayer. Lagu ini lebih buruk dari lagu Babymetal dan Bring Me The Horizon lainnya.

Selain itu, grup tersebut memperlihatkan gaya simbol karaoke saat mereka bernyanyi bersama seorang gadis di lagu Antivist. Tak hanya itu, Oli Sykes juga menciptakan semangat kemesraan dengan mengajak penonton memeluk orang terdekatnya, sebelum dilanjutkan dengan lagu Have, Lose, Can you are the Feel My Heart.

Di penghujung penampilannya, Bring Me The Horizon menampilkan video-video tur mereka, mulai dari video konser, video musik, hingga film dokumenter. Video ini menjadi momen refleksi bagi penonton sebelum menutup penampilan mereka dengan lagu terakhir Thrones.

Konser tersebut juga menampilkan beberapa band metal ternama Indonesia, seperti Strangers, For Revenge, St. Loco, Burgerkill dan DeadSquad. Mereka berhasil menggemparkan suasana Nex Fest 2024, mempersiapkan para metal head menyambut penampilan BabyMetal dan Bring Me The Horizon dengan antusias.

Nex Fest merupakan festival musik internasional asal Inggris. Setelah sukses besar di Inggris dan Jepang, Ravel Entertainment sukses membawa festival tersebut ke Indonesia. Hal ini merupakan bagian dari upaya mereka untuk memajukan industri musik dan pariwisata Indonesia, agar tidak bersaing dengan negara tetangga seperti Singapura dan Thailand.

Dengan suksesnya acara ini, Nex Fest 2024 di Pantai Carnaval Ancol menjadi bukti bahwa Indonesia mempunyai potensi besar untuk menjadi tuan rumah festival musik kelas dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *