Kisah Perjalanan Zaskia Adya Mecca ke Yordania untuk Sampaikan Bantuan Kemanusiaan

JAKARTA, VIVA – Artis Zaskia Adiyamika berbagi kisah perjalanannya menyalurkan bantuan kemanusiaan ke wilayah Amman, Yordania. Kepergiannya ke Tanah Air dibagikan melalui media sosialnya di Instagram.

Ia mengatakan, perjalanan ke Yordania merupakan impiannya sejak lama. Juga memberikan bantuan langsung kepada korban perang yang kini tinggal di kamp pengungsian. Scroll untuk informasi selengkapnya, yuk!

Perjalanan yang kuimpikan sejak lama, alhamdulillah @hanungbramantyo mengizinkanku berangkat sekarang.. Terima kasih sayang.., kata Zaskia Adya Mecca seperti dilansir VIVA pada Senin, 5 Agustus 2024 Disalin dari Instagramnya.

Aktris berusia 36 tahun itu mengatakan, rasa bersalah yang menderanya selama ini tiba-tiba mereda ketika ia bisa langsung menjangkau para korban, terutama anak-anak yang masih polos dan polos.

“Bertemu dengan warga Suriah yang tertindas sungguh terasa luar biasa. Rasa bersalah yang selalu terasa tak berdaya, tidak mampu membantu lebih baik, sedikit terbayar dengan hadir sepenuhnya – bermain bersama. – Membawa sesuatu dan menunjukkan “kami ada” dan kalian tidak dilupakan” .. tulis istri sutradara Hanong Bramanteau.

Melalui postingan tersebut, Zaskia juga membagikan video momennya bersama seorang anak yang tinggal di sebuah kamp di Yordania. Untuk menghibur anak-anak di sana, Zaskia melakukan face painting pada wajah anak-anak tersebut.

Perasaan bahagia terpancar dari wajah bocah yang wajahnya dilukis oleh Zaskia itu. Bahkan, beberapa anak lain akhirnya berebut untuk melukis wajahnya.

“Rebutan face painting,” kata Zaskia dalam Instagram Story-nya sambil memperlihatkan anak-anak yang ditemuinya di camp.

Dalam postingan tersebut, Zaskia menegaskan, keberangkatannya ke Yordania dibiayai dari dana pribadinya. Sementara itu, bantuan datang dari penggalangan dana yang bertujuan untuk diberikan kepada warga Palestina.

Sekadar informasi, semua akomodasi perjalanan ini menggunakan dana pribadi saya, tidak ada satu rupee pun yang terpakai dari seluruh dana yang terkumpul ini.. jadi berapapun kita kumpulkan bersama, Insya Allah sesuai kesepakatan warga Paul, katanya.

Sontak, postingan yang baru diunggah beberapa jam lalu itu langsung menuai komentar warganet. Banyak yang iri dan terkesan dengan keberanian Zaskia yang terjun langsung dalam penyaluran bantuan.

“Masya Allah sampaikan salam kepada mereka biya… Barak Allah semoga Allah melindungi kalian semua,” ujar salah satu warganet di kolom komentar.

“Aku benar-benar ingin menangis ketika melihat mereka,” komentar yang lain. “Masya Allah sehat selalu Bea, peluk hangat anak-anak di luar sana,” tulis salah satu warganet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *