5 Pemain Sepakbola Terkaya, Hasilkan Cuan dari Investasi 

Jakarta, VIVA – Sudah menjadi rahasia umum jika pesepakbola identik dengan gaya hidup glamor dan hedonisme. Tak bisa dimungkiri, pendamping berkulit bulat mendapatkan penghasilan yang fantastis. 

Dikutip Databoks, Cristiano Ronaldo terpilih sebagai pemain sepak bola dengan bayaran tertinggi dengan penghasilan $260 juta atau setara Rp4 miliar. Baru-baru ini, pemain Al-Nasr itu memperoleh 50 juta pelanggan di saluran YouTube-nya dalam beberapa hari. 

Hal ini membuktikan bahwa para pesepakbola terbaik dunia memiliki kecerdasan finansial untuk menciptakan kekayaan dan tidak semata-mata bergantung pada gaji klub fantasi. Salah satu hal yang harus dilakukan adalah berinvestasi.

Investasi yang dilakukan para atlet sepak bola papan atas ditujukan semata-mata untuk mencapai kesejahteraan melalui pencapaian kebebasan finansial. Mereka membuktikan bahwa keterampilan pengelolaan uang Anda tidak kalah mengesankannya dengan keterampilan pengelolaan uang Anda.

Harapannya, berinvestasi pada berbagai instrumen investasi dapat membuka jalan menuju sumber pendapatan tambahan (passive income). Hasilnya, Anda bisa hidup lebih sejahtera tanpa harus bekerja keras terus-menerus. 

Menurut Vanguard, inilah nama-nama pesepakbola terkaya yang meraup kekayaan melalui investasi. Penasaran? Simak analisisnya di bawah ini.

5 pemain sepak bola terkaya

1. Mathieu Flamini

Mathieu Flamini merupakan mantan pemain Arsenal yang memutuskan pensiun pada tahun 2019. Flamini merupakan pesepakbola kaya raya, meski tak lagi aktif bermain di lapangan sepak bola. Sumber kekayaan Flamini berasal dari perusahaannya yang bergerak di bidang industri biokimia yaitu GF Biochemicals yang didirikannya bersama Pasquale Granata pada tahun 2008. Perusahaan Flamini fokus pada

Produksi asam levulinat, komponen utama dari beberapa produk ramah lingkungan.  Pertumbuhan perusahaan yang eksponensial membuat Flamini menjadi pemain sepak bola terkaya di dunia dengan total aset mencapai $28 miliar atau setara Rp431,61 triliun. 

2. Louis Saha

Louis Saha memperoleh kekayaannya dengan mendirikan perusahaan bernama Axis Strars. Aplikasi ini adalah platform komunitas global untuk atlet profesional, memungkinkan dan membangun jaringan yang terverifikasi oleh para ahli. 

Aplikasi tersebut telah digunakan oleh lebih dari 550 mantan atlet profesional. Dengan berinvestasi di industri ini, saham memperoleh nilai yang fantastis. Saat ini, kekayaan Saha mencapai $5 miliar atau setara Rp 77,07 triliun.   3.Martin Braithwaite

Saat ini Martin Braithwaite masih aktif bermain untuk klub Espanyol. Namun Braithwaite telah membuat kemajuan besar dalam hal investasi real estat. 

Braithwaite telah bermitra dengan perusahaan NYCE yang telah membuahkan hasil yang menguntungkan. Faktanya, jumlah ini menyumbang hampir sebagian besar kekayaannya saat ini, selain pendapatannya yang berhubungan dengan sepak bola. Braithwaite diketahui memiliki total kekayaan sebesar 287 juta dollar AS atau Rp 4,42 triliun.

4.Andres Iniesta

Andrés Iniesta bermain untuk klub Barcelona. Pria kelahiran 11 Mei 1984 ini terpilih menjadi pesepakbola terkaya di dunia karena memperkaya dirinya melalui investasi. 

Iniesta mewarisi kepemilikan bisnis keluarga, yaitu Bodega Iniesta, sebuah kilang anggur yang menyumbang kekayaannya. Iniesta juga berinvestasi di FirstVision, sebuah perusahaan yang bertujuan untuk meningkatkan penyiaran olahraga melalui kamera inovatif yang dipasang pada para pemain.

Belum diketahui pasti berapa total kekayaan Iniesta, namun diperkirakan mencapai jutaan dolar AS.

5. Thomas Graverson

Thomas Graveson juga terkenal sebagai pesepakbola kaya raya dengan sumber pendapatan di luar lapangan sepak bola. Graversen memutuskan untuk pensiun dan memindahkan investasi pokernya ke kasino Amerika. Investasi yang dipilih Graveerson dinilai berisiko tinggi.

Graveson juga berinvestasi di bar dan restoran. Hal ini memungkinkannya menjalani kehidupan mewah sebagai selebriti Hollywood. Harta kekayaan Graveerson diperkirakan mencapai 100 juta dolar AS atau Rp 1,54 triliun. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *