Mobil Ini Cocok Jadi Kendaraan Dinas Prabowo di IKN

California, VIVA – Sebagai pusat pemerintahan baru, Archipelago Capital atau IKN dirancang dengan konsep ramah lingkungan dimana semua kendaraan yang beroperasi harus memiliki emisi nol.

Dalam konteks ini, kebutuhan akan kendaraan dinas, aman, andal, dan ramah lingkungan sangat penting bagi kepala negara seperti Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Pilihan yang cocok untuk memenuhi kebutuhan tersebut adalah mobil AS terbaru. Armor Group yang disebut-sebut sebagai mobil lapis baja tercepat di dunia.

Dikutip VIVA dari Carscoops, Rabu 28 Agustus 2024 Mobil ini berbahan dasar Lucid Air Sapphire, yang tidak hanya menjadi mobil listrik tanpa emisi, tetapi juga menawarkan tingkat keselamatan yang luar biasa sehingga sangat cocok untuk menjadi calon presiden. . mobil dinas di IKN.

Lucid Air Sapphire yang bertenaga ini menghadirkan performa luar biasa dengan sistem tri-motor yang menghasilkan 1.234 tenaga kuda.

Mobil tersebut mampu berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam dalam waktu 1,89 detik dan memiliki kecepatan tertinggi 330 km/jam. Dengan jarak tempuh EPA 687 km, mobil ini memberikan kelancaran pengoperasian di area luas IKN.

Mobil tersebut juga dilengkapi dengan jendela balistik ringan yang mampu menahan peluru pistol .44 Magnum, serta lapisan komposit yang sepuluh kali lebih kuat dari baja balistik namun lima kali lebih ringan.

Penambahan ini menambah bobot sekitar 175 kg dan memastikan mobil tetap ringan di kecepatan lebih dari 322 km per jam.

Manfaat lainnya mencakup rangkaian keamanan Internet yang tidak dapat dipecahkan dan teknologi deteksi ancaman dalam mobil yang canggih.

Dibanderol USD 475.000 atau setara Rp 7,3 miliar, mobil ini juga menawarkan opsi tambahan seperti lapisan anti granat, gagang pintu elektrik, dan dispenser semprot.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *