Senam Artistik Beregu Putri Asal DKI Sabet Medali Emas Perdana di PON Aceh-Sumut 2024

Medan, VIVA  – Kontingen Provinsi DKI Jakarta berhasil meraih medali emas pertamanya pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut tahun 2024 cabang olahraga figure skating putri yang digelar di GOR Dispora Sumut, Kota Medan pada Rabu, 28 Agustus 2024 . .

Tim senam putri DKI yang dipimpin Ameera, Tritalia, Nadia, dan Malika meraih nilai tertinggi se-DKI Jakarta dengan 133.997 poin. 

Sementara rivalnya asal Jawa Timur harus puas meraih medali perak setelah Yelena dkk hanya mengumpulkan 130.631 poin. Saat ini perunggu menjadi milik Sulawesi Selatan dengan 116.262 poin.

Ameera mengungkapkan rasa bangganya menganugerahkan medali emas kepada tim DKI di PON Sumut 2024. Ia mengaku terkesan dengan kemampuannya kembali mempertahankan emas di PON pertama.

“Tentunya kami juga senang dan bangga. Kami yakin upaya kami selama bertahun-tahun telah membuahkan hasil, meski belum dan masih ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan,” kata Ameera kepada wartawan.

Meski sempat kesulitan, atlet yang tampil di SEA Games 2021 ini mampu meraih medali emas pertama.

“Ini hari pertama, tiga hari lagi di sini. “Mudah-mudahan bisa mendapatkan hasil sesuai harapan,” kata Ameera.

Ameera mengungkapkan, penampilan pertama kurang bagus. Salah satunya adalah wirausaha. Namun Ameera dkk yakin bisa meraih medali emas sebagai gol pertamanya. Seperti PON 2021 yang berhasil meraih 4 medali emas.

“Dalam beberapa hari mendatang, untuk hasil yang sama, kami berharap bisa tampil lebih baik dari hari ini.”

Sekadar informasi, Kamis 29 Agustus 2024. Senam artistik kembali mempertandingkan senam balok keseimbangan dan lantai putri. Namun pada bagian pribadi pria terdapat gelang, sadel, dan alas lantai. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *