Liverpool Jual Pemain Muda, Arne Slot Justru Senang

Inggris, VIVA – Liverpool telah menjual beberapa pemain mudanya pada bursa transfer musim panas ini. Manajer Arne Slot sungguh merasa beruntung karena anak-anak muda mendapatkan menit bermain yang cukup.

Liverpool menjual Bobby Clarke ke RB Salzburg akhir pekan ini. Lalu ada Sepp van den Bergh dan Fabio Carvalho yang dilepas ke Brentford. Tim berjuluk The Reds pun memutuskan melepas Billy Kumetio ke Dundee.

Arne Slott tak memungkiri jika para pemain muda tersebut memutuskan bertahan di Liverpool, maka mereka tidak akan mendapat banyak kesempatan bermain. Padahal di usianya yang sekarang mereka membutuhkan waktu bermain untuk mengasah kemampuannya.

“Selalu sulit karena pemain muda juga ingin bermain dan jika ingin berkembang, mereka harus bermain. Selalu seperti itu,” ujar Arne Slott seperti dikutip dari Tribal Football.

“Mereka berasal dari tim muda dan Anda cukup bagus untuk bermain beberapa menit untuk kami atau Anda belum berada di sana atau ada terlalu banyak persaingan di posisi Anda,” tambahnya.

Meski melepas sejumlah pemain muda, Slott yakin ada banyak pengganti di skuad Liverpool. Trey Nyoni adalah salah satu contohnya.

“Saya kira banyak pemain lokal di tim ini dengan apa yang kami punya. Salah satunya – Trey Nyoni – juga berlatih bersama kami setiap hari tapi usianya masih 17 tahun,” ujarnya.

Slott menambahkan, merupakan tantangan besar bagi Liverpool untuk mempertahankan banyak talenta muda yang memiliki keinginan besar untuk bermain. Namun dari segi kualitas, mereka masih belum bisa menggantikan pemain tim utama.

“Klub ini selalu menarik pemain-pemain muda hebat dan selalu sulit menemukan momen yang tepat bagi mereka untuk bermain, atau jika menit bermain mereka cukup, mereka ingin mengambil langkah selanjutnya dalam karier mereka,” kata Slott.

“Jika tidak memungkinkan karena Virgil van Dijk atau Mohamed Salah atau semua pemain top lainnya bermain di sini, maka lebih baik mereka dan klub membiarkan mereka pergi.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *