Riau ‘Pecah Telur’ Raih Medali Emas Pertama di PON 2024 Lewat Cabor Senam

Medan, VIVA – Provinsi Riau “pecah telor” meraih medali emas pertamanya pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024, Aceh-Sumut, lewat senam beregu putra yang digelar di GOR Disspora Sumut, Kota Medan, Rabu Agustus 28 Agustus 2024 .

Medali emas diraih tim senam putra asal Riau yang dipimpin Abiyu, Agung, Aprizal, dan Rihansyah dengan perolehan poin tertinggi 224.226 poin. 

Sementara itu, Jatim juga harus puas dengan medali perak setelah Naufal dkk hanya mencetak 211.729 poin. Medali perunggu diraih Sumsel dengan 194.667 poin.

Atas prestasi membanggakan tersebut, pelatih senam Riau, Ahmad Marcos, memperkirakan anak asuhnya bisa membawa medali emas bagi tim Riau pada PON 2024 di Sumut.

“Saya melihat anak-anak sangat tertarik dengan hasil yang mereka inginkan,” kata Ahmad kepada wartawan.

Ahmad mengakui senam di Jatim menjadi lawan terberatnya. Selain itu, Jawa Timur berhasil menduduki peringkat kedua setelah Riau.

“Saya berjuang keras dan saya lihat daerah lain seperti Jawa Timur juga mendekat,” kata Ahmad.

Selengkapnya, Kamis 29 Agustus 2024. Senam juga akan mempertandingkan perlengkapan putri dan lantai harga penuh. Sedangkan pada bagian perorangan putra, tali kekang dan gelang, kuda pelana dan bawahan. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *