Toyota Siapkan Fortuner Bertenaga Buas

MUMBAI, VIVA – Sepanjang tahun ini, beberapa produsen mobil telah meluncurkan model baru dan diperkirakan akan lebih banyak lagi dalam beberapa bulan mendatang.

Di tengah padatnya jadwal pabrikan mobil, Toyota nampaknya belum menunjukkan kemajuan berarti. Namun baru-baru ini Toyota memperluas fasilitas manufakturnya di Biddi, India untuk memenuhi permintaan pasar yang terus meningkat.

Dengan peningkatan kapasitas produksi tersebut, Toyota diperkirakan akan segera meluncurkan versi Toyota Fortuner hybrid ringan yang lebih bertenaga di Indonesia.

Dikutip dari VIVA Motoroctan, Kamis 29 Agustus 2024 Toyota pertama kali memperkenalkan Fortuner hybrid ringan ke pasar internasional pada awal tahun ini. Sistem hybrid 48V terbaru hanya tersedia dengan pilihan mesin diesel 2,8 liter.

Toyota bertujuan untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar dan mengurangi emisi pada SUV barunya, yang juga akan membantunya memenuhi standar emisi yang semakin ketat.

Peningkatan mesin diesel ini diharapkan mampu meningkatkan tenaga dari 201 hp menjadi 217 hp dan torsi 550 Nm. Dengan penyempurnaan tersebut, Toyota Fortuner MHEV akan menjadi SUV terkuat di kelasnya.

Untuk pasar Indonesia, Toyota belum memberikan informasi resmi mengenai peluncuran Fortuner MHEV terbaru. Namun, Toyota berspekulasi bisa meluncurkan SUV ini sebelum akhir tahun 2024 atau awal tahun 2025.

Dari segi harga, Toyota Fortuner Mild Hybrid diperkirakan dibanderol antara 800 hingga 1,06 miliar rupiah on the road Jakarta.

Toyota Fortuner MHEV pertama kali diluncurkan di Afrika Selatan sebelum merambah pasar internasional lainnya. Meski tak ada ubahan eksterior secara besar-besaran di pasar internasional, Toyota diperkirakan akan memberikan sentuhan kosmetik untuk menyegarkan desain SUV ini di Indonesia.

Fitur-fitur baru seperti kamera 360 derajat, sistem infotainment dengan layar lebih besar, kursi berventilasi, dan paket ADAS juga diharapkan disertakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *