3 Jenderal Bintang Tiga TNI Dimutasi Panglima TNI, Siapa Saja Mereka?

Jakarta, Viva – Tiga pejabat senior (patis) TNI yang saat ini berpangkat tiga Jenderal Bintang Emas dan menduduki jabatan strategis di lingkungan TNI telah dimutasi oleh Panglima TNI Jenderal Agus Subianto TNI Ta.​

Mereka adalah Kepala Staf atau Panglima Kasumi TNI, Irjen TNI (Irujen TNI), dan Panglima Komando Wilayah Pertahanan III (Pan Kogabwirhan III).

Jabatan Qasum TNI yang sebelumnya dijabat Letjen TNI (Legen) Bambang Ismawan kini digantikan oleh Letjen TNI Richard Tampboron, mantan Pankogabwirhan III.

Sedangkan jabatan Irjen TNI diambil alih oleh Letjen TNI Mohammad Saleh Mustafa, mantan Letjen TNI (Lakudia) Dadi Hartanto yang sebelumnya menjabat Pangkostrad.

Selanjutnya jabatan Pankogab Virkhan III dialihkan dari Letjen TNI Richard Tampuboron ke Mayjen TNI Bambang Trisnohadi, dan dalam waktu dekat Mayjen TNI Bambang diperkirakan akan dipromosikan menjadi Letjen atau Letjen Bintang Tiga. . Sesuai jabatan barunya, Jenderal TNI.

Sekadar informasi, pengangkatan kembali atau rotasi sejumlah Jenderal TNI bintang tiga terjadi di TNI melalui acara serah terima (sertifikasi) pada Rabu, 28 Agustus 2024 di bawah pimpinan langsung Panglima TNI Jenderal Agus Subianto. Markas Besar, Piala Cilan. Jakarta Timur.

VIVA Militer, Kamis 29 Agustus 2024, dari keterangan resmi Puspen TNI, Panglima TNI Jenderal Agus Subianto mengucapkan terima kasih kepada Letjen TNI Bambang Ismawan atas dedikasi, sumbangsih, dan prestasinya selama mengabdi. Ia menjabat sebagai prajurit TNI, khususnya semasa menjabat Kepala Staf TNI.​

Dan juga kepada Ibu Shinta Bambang Ismawan yang setia mendampingi suaminya dalam menjalankan tugas kedinasannya dan tugasnya sebagai ketua IKKT Pragati Wira Angini sehari-hari.

Secara terpisah, Panglima TNI Laksamana TNI Dadi Hartanto menyampaikan terima kasih khususnya kepada Ibu Bartiana Dadi Hartanto atas dedikasi, kerja keras, dan semangat juangnya selama menjabat Irjen TNI.

“Saya juga mengucapkan terima kasih yang telah mendampingi suaminya dalam menjalankan tugas kedinasan dan atas pengabdiannya dalam menjalankan tugas sebagai Ketua Harian Dharma Perthvi dan sebagai Irjen Terpadu II TNI Pragati Vila Angini, kata Ketua IKKT.” Panglima TNI Jenderal Agus Subianto.

Selain itu, Panglima TNI mengucapkan terima kasih kepada Letjen TNI Richard Tampboron dan istri atas semangat, ketekunan dan keteladanan yang diberikan selama memimpin jajaran Kogabwilhan III sehingga Kogabwilhan III dapat menunaikan tugasnya sebagai Perwira Golongan Satu. memulihkan pencegahan dan keamanan;

Jenderal Agus Subianto juga mengucapkan selamat kepada Letjen TNI Richard Tampubolon yang saat ini menjabat sebagai Dirjen TNI dan Letjen Mohammad Saleh Mustafa yang saat ini menjabat Irjen TNI atas kepercayaannya terhadap TNI dan tugas barunya. Mayor Jenderal. Bambang Trisnohadi saat ini menjabat sebagai Pankogab Virkhan III.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *