Menteri AHY Apresiasi Kreativitas Anak Muda di Kompetisi Film KIP Kuliah/Bidikmisi Awards

Jakarta, VIVA – Menteri Kebijakan Pertanian dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengapresiasi kreativitas dan inovasi generasi muda dalam Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah/ Bidikmisi Kompetisi Film Penghargaan. Apresiasi tersebut disampaikannya saat menjadi keynote speaker pada Roadshow Film KIP Kuliah/Bidikmisi Awards yang berlangsung secara online pada Rabu, 28 Agustus 2024.

Dalam sambutannya, Menteri AHY mengapresiasi kegiatan ini sebagai upaya peningkatan sumber daya manusia (SDM) Indonesia khususnya generasi muda melalui kreativitas yang dituangkan dalam produksi film pendek.

“Film KIP Kuliah / Bidikmisi menarik dan penting untuk ditonton. Semoga kreativitas selalu menemani generasi muda Indonesia. Inovasi dan juga keberanian untuk keluar dari zona nyaman menjadi kekuatan kita tidak hanya dalam beradaptasi, tetapi juga dalam persaingan global. di abad 21 untuk meyakinkan dan menang,” kata Menteri AHY di hadapan 1.000 peserta secara online, seperti dikutip dalam siaran pers, Kamis, 29 Agustus 2024.

Menteri AHY menekankan pentingnya sinergi dan kerja sama antara pemimpin, pemerintah, dan masyarakat untuk menyambut Indonesia Emas 2045. Baik laki-laki maupun perempuan, apapun latar belakangnya, pemerintah harus mengambil kebijakan yang berpihak pada pengembangan sumber daya manusia, terutama melalui sektor pendidikan, pendidikan dasar, dan pendidikan tinggi.

Program peningkatan sumber daya manusia seperti kompetisi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi Indonesia dalam aspek politik, ekonomi, sosial dan budaya. Menteri AHY berpesan kepada generasi muda untuk mempunyai cita-cita yang tinggi dan tidak putus asa untuk mewujudkannya.

“Jangan pernah takut untuk bermimpi besar. Bermimpi besar itulah yang mendorong kita untuk mengejar mimpi kita, tapi jangan hanya sekedar bermimpi, kita wujudkan dengan bekerja keras dan bekerja cerdas. Jangan pernah menyerah, jangan pernah menyerah saat menghadapi kegagalan, jadilah saat Anda hadapi kekalahan apapun profesi dan bidang yang digeluti. Pantang menyerah, pantang menyerah “Teruslah berusaha semaksimal mungkin hingga impianmu terwujud,” pesannya.

Kompetisi film yang bertemakan “Meraih Harapan Bersama KIP Kuliah” ini diselenggarakan oleh Badan Pengurus Pusat Diksi KIP-K Nasional, dimana ditayangkan 10 film terbaik di salah satu saluran televisi nasional. Kegiatan ini hendaknya dapat mendorong masyarakat untuk berani bermimpi dan memanfaatkan peluang yang ada melalui program KIP Kuliah.

Turut menjadi narasumber dalam Roadshow Film KIP Kuliah/Bidikmisi Awards adalah Duta Besar RI untuk UNESCO, Ismunandar; Presiden Harian Eagle Institute Indonesia, Agus Ramdan; Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna, Didi Mukrianto; Ketua Umum Pengurus Pusat Permadani Diksi KIP-K Nasional, Rizal Maulana Maula; serta perwakilan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *