Profil Taeil eks NCT, Idol Korea yang Terlibat dalam Kasus Pelecehan Seksual pada Wanita Dewasa

JAKARTA, VIVA  – Salah satu member boy grup populer NCT, Taeil, resmi dikeluarkan dari grupnya karena tuduhan pelecehan seksual. Pengumuman ini disampaikan SM Entertainment, agensi yang menaungi NCT, melalui akun media sosial resminya.

SM Entertainment merilis pernyataan resminya dan mengungkapkan bahwa setelah penyelidikan internal menyeluruh, mereka memutuskan untuk mengambil tindakan tegas terhadap Taeil dari grup tersebut. 

“Ini adalah SM Entertainment. Kami baru-baru ini menerima kabar bahwa Taeil telah didakwa dengan kasus pidana terkait pelecehan seksual. SM Entertainment menulis dalam pernyataannya, “Ketika kami mengetahui fakta mengenai masalah ini, kami memahami keseriusan situasi dan Taeil sekarang akan melanjutkan aktivitasnya dengan NCT. Kami telah mengambil keputusan tegas untuk tidak melakukannya.”

Meski SM Entertainment tidak memberikan rincian mengenai dugaan pelecehan seksual terhadap Taeil, namun pihak agensi menegaskan akan bekerja sama sepenuhnya dengan pihak berwajib dalam proses penyelidikan. 

Saat ini, Taeil sedang bekerja sama dengan polisi untuk mengungkap kebenaran di balik tuduhan tersebut.

Bagaimana profil kehidupan Taeil NCT yang kini tersangkut kasus pelecehan seksual? Yuk, cek informasinya berikut ini.

Lahir pada 14 Juni 1994 di Seoul, Taeil yang bernama asli Moon Taeil ini merupakan penyanyi di grup NCT dan terlibat dalam beberapa sub-unit populer seperti NCT U dan NCT 127.

Debutnya dimulai pada tahun 2016 bersama NCT U, di mana ia memamerkan kemampuan vokalnya dalam lagu-lagu seperti “The Seventh Sense” dan “Without You”. 

Tak lama kemudian, Taeil juga bergabung dengan NCT 127 dan menyanyikan musik dengan hits seperti “Fire Truck” dan “Cherry Bomb”. 

Taeil dikenal karena teknik menyanyi dan vokalnya yang luar biasa. Dapat menyanyikan berbagai genre musik dengan baik, dari lagu sedih hingga lagu yang energik. 

Tak hanya itu, kepribadiannya yang ramah dan rendah hati juga membuatnya disayangi banyak penggemar.

Sebelum bergabung dengan NCT, Taeil diketahui pernah diterima di Hanyang University jurusan Musik Terapan pada tahun 2013. 

Jurusan ini merupakan jurusan yang paling sulit untuk dimasuki di Korea Selatan, mengalahkan jurusan kedokteran dan hukum di kampus lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *