Respon Erick Thohir Tanggapi Peluang Timnas Indonesia Rematch Vs Argentina

JAKARTA, VIVA – Ketua Umum (Ketum) PSSI Erik Thohir bereaksi terhadap kemungkinan penjadwalan ulang atau penjadwalan ulang timnas Indonesia dengan timnas Argentina. Hal ini bertepatan dengan keberhasilan Timnas U-20 Indonesia mengalahkan tim muda berjuluk Argentina – La Albiceleste – di Piala Bumi Seoul 2024.

Pada 28 Agustus 2024, Timnas U-20 Indonesia menang 2-1 di Stadion Mokdong Korea Selatan. Menariknya, timnas U-20 Indonesia mengakui kekalahan pertamanya pada menit ke-17 berkat Mirko Juarez.

Kemenangan ini mengejutkan banyak penggemar sepak bola di Tanah Air. Selain itu, kemenangan Timnas U-20 Indonesia atas Argentina U-20 menyita banyak perhatian dunia. Salah satunya adalah akun FIFA di @fifaworldcup.

“Apakah sudah waktunya mengirim lagi?” Akun terdaftar pada 28 Agustus 2024 melalui server Indonesia.

Eric pun menanggapi postingan FIFA tersebut. Namun mantan presiden Inter Milan itu tak menulis sepatah kata pun, hanya melihat kolom komentar. Namun, pandangan Eric mendapat lebih dari 17.000 suka dan lebih dari 1.000 komentar pada saat pesan ini ditayangkan.

Postingan tersebut memuat foto Asnavi Mangkulam yang berhadapan dengan Alejandro Garnacho. Foto diambil pada 19 Juni 2023 saat Timnas Indonesia menjamu Timnas Argentina dalam laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Megabintang Lionel Messi tidak ikut serta dalam pertandingan ini. Timnas Argentina menang 2-0 melawan Garuda. Tak heran jika para pemain Indonesia sangat ingin melakoni laga ulangan melawan La Albiceleste usai menyaksikan kemenangan timnas U-20 Indonesia.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia saat ini sedang bersiap untuk bermain di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pada laga pertama ajang ini, Timnas Indonesia akan menghadapi Arab Saudi. Pertandingan tersebut akan dimainkan di King Abdullah Sports City Stadium di Jeddah pada 6 September.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *