Profil Mulan Jameela, Istri Ahmad Dhani yang Resmi Terpilih Jadi Anggota DPR RI 2024-2029

Jakarta, VIVA  –  Komisi Pemilihan Umum (GEC) resmi menetapkan 580 anggota DPR RI terpilih untuk periode 2024-2029. Di antara ratusan nama tersebut, terdapat 24 selebriti Tanah Air yang berhasil merebut kursi parlemen.

Nama Mulan Jameela masuk dalam jajaran artis yang bakal menjabat anggota DPR RI di daerah pemilihan Jawa Barat.

Ia menekuni karir politiknya sejak tahun 2019 setelah bergabung dengan partai pimpinan Pak Prabowo Subianto, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), yang mengantarkannya menduduki kursi di parlemen sebagai anggota DPR RI.

Lalu siapa sebenarnya Mulan Jameela? Berikut profilnya sebelum terjun ke dunia politik dan menjadi politisi perempuan Indonesia.

Bernama asli Raden Terry Tantri Wulansari, Mulan Jameela lahir pada tanggal 23 Agustus 1979 di Garut, Jawa Barat.

Mulan Jameela pertama kali dikenal sebagai penyanyi pop Indonesia. Ia memulai karirnya di dunia musik pada awal tahun 2000-an dengan bergabung di grup musik Ratu bersama Maia Estianty yang menjadi sangat populer. 

Setelah keluar dari grup Ratu, Mulan memulai karir solonya dan merilis beberapa album seperti “Mulan Jameela” dan “Awan Jingga”. Kehidupan pribadi

Mulan Jameela menikah dengan musisi Ahmed Dhani pada tahun 2009. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai dua orang anak, Safeaa Ahmed dan Muhammad Ali. Mulan juga diketahui kerap terlihat bersama keluarganya di media sosial dan berbagai acara hiburan. Karier politik.

Selama karirnya yang panjang di dunia hiburan tanah air, Mulan Jameela dikenal luas sebagai penyanyi berbakat dengan berbagai hits populer. Namun pada tahun 2019, ia mengambil langkah besar dengan terjun ke dunia politik.

Mulan Jameela resmi terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR) tahun 2019-2024, 2024-2029.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *