Bayaran Fantastis yang Didapat Neymar Sejak Pindah ke Arab Saudi

VIVA – Lebih dari setahun yang lalu, Neymar menjadi pemain termahal dalam sejarah Liga Premier Saudi dengan menandatangani kontrak dengan Al Hilal.

Al Hilal membayar sekitar £86,3 juta untuk pemain Brasil itu, dan Paris Saint-Germain menerima kerugian besar sebesar £200 juta yang mereka bayarkan untuknya pada tahun 2017.

Neymar menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dan langsung menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Liga Premier Saudi.

Cristiano Ronaldo masih menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Arab Saudi dengan pendapatan tahunan sebesar £177 juta.

Namun penghasilan Neymar juga sangat sedikit sejak meninggalkan Eropa.

Mantan superstar Barcelona itu dilaporkan mendapat penghasilan sekitar £2,65 juta per minggu bersama raksasa Riyadh.

Dia telah berada di klub selama sekitar 54 minggu, yang berarti Neymar telah memperoleh £143,1 juta dari masa kerjanya di Arab Saudi.

Pemain berusia 32 tahun itu dibayar dengan baik di Barcelona dan Paris Saint-Germain, tetapi kesepakatannya dengan Al Hilal telah menempatkannya dalam kondisi finansial yang berbeda.

Neymar membantah kepindahannya dimotivasi oleh uang, mengklaim bahwa dia “ingin menjadi pemain internasional dan menantang dirinya sendiri dengan tantangan dan peluang baru”.

Namun sejujurnya, mantan pemain muda Santos itu tidak berbuat banyak untuk gajinya, meski itu bukan salahnya.

Neymar baru bermain 5 kali untuk Al Hilal sejak mengalami cedera ACL saat membela Brasil pada Oktober 2023.

Cedera itu membuatnya absen dari lineup untuk musim ini.

Bahkan dengan pemain seperti Ruben Neves, Sergi Milinkovic-Savic, Kaleido Koulibaly dan Aleksandar Mitrovic, Al Hilal merasakan absennya Neymar dan finis ketiga di liga.

Neymar tampaknya akan segera kembali beraksi setelah Al Hilal membagikan foto dirinya kembali ke tempat latihan pekan lalu.

Manajer George Issa yakin dia bisa kembali pada bulan September dengan penuh kegembiraan.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *