Lebih Murah dari Vario, Motor Matik Ini Punya Konsumsi BBM 50,3 KM per Liter

VIVA – Honda Vario hanya dijual di Indonesia, namun motor auto produksi PT Astra Honda Motor ini juga dijual di banyak negara dengan nama dan warna berbeda, namun spesifikasinya sama.

Salah satunya adalah Filipina dan Thailand yang sepeda motor maticnya diberi nama Honda Click. Versi Click 125 diproduksi di Indonesia mirip dengan Vario 125, hanya saja Click 160 memiliki desain yang sedikit berbeda.

Menurut situs Honda Filipina, Click 125 tersedia dalam warna Pearl Art White untuk varian standar. Mutiara Sylvestis Grey; 81.400 ribu peso atau Rp 22.418 untuk Pearl Purple dan Standard.

Varian edisi spesial dibanderol 83.900.000 peso setara Rp 23,107 juta, mutiara sylvestis grey; Star Blue Metallic dan Matte Fiery Red Metallic.

Artinya, Vario 125 yang dijual AHM saat ini dibandrol dengan harga Rp 24,021 juta at street price di Jakarta yang merupakan terendah untuk kategori tersebut menurut situs Wahana.

Perpaduan warna two tone pada bodi utama memberikan tampilan lebih sporty, sedangkan velg berukuran 14 inci berwarna coklat tua dibalut ban tubeless 90/80 di depan dan 100/80 di belakang.

Sistem pengereman terintegrasi merek dagang Honda; Dipadukan dengan rompi drum di depan kamera mobil. Suspensi depan teleskopik dan belakang model. Untuk mencocokkan warna bibir. Blok belakang juga dibalut dengan warna yang sama.

Fitur lain yang memberikan tampilan lebih mewah adalah lampu depan; Semua sistem penerangan termasuk lampu sein dan pengereman menggunakan LED. Panel meteran berbentuk digital dan dilengkapi dengan penutup kunci magnet.

Saudara kembar Vario 125 ini memiliki bagasi berkapasitas 18 liter. Helm setengah muka dan model USB dilengkapi port listrik untuk mengisi daya ponsel cerdas di dashboard depan.

Sedangkan untuk mesinnya mengandalkan mesin bensin 125cc SOHC berpendingin cairan yang menggunakan teknologi eSP dua katup. Mesin dengan sistem pengapian injeksi ini memiliki diameter piston 52,4 mm.

Kemudian kompresi ruang bakarnya 11 berbanding satu dan dengan spesifikasi tersebut tenaga yang dihasilkan sebesar 10,9 hp pada 8.500 rpm dan torsi 10,8 Nm pada 5.000 rpm. Lantas berapa konsumsi bahan bakar atau BBM hasilnya?

Mirip dengan Vario 125, motor matic ini memiliki konsumsi bahan bakar 50,3 kmpl berdasarkan pengujian WMTC; Berarti jika tangki bensin terisi penuh pada tangki 5,5 liter. Artinya motor ini mampu berlari hingga 276,65. kilometer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *