Ini Cara Daftar QR Code Pertalite Sebelum Pembatasan 1 Oktober

Jakarta, VIVA –  Pengemudi yang ingin membeli BBM bersubsidi seperti biodiesel dan pertalite di SPBU Pertamina harus menunjukkan kode QR saat pembatasan diberlakukan. Ada berbagai cara untuk mendaftarkan mobil Anda agar bisa mendapatkan subsidi bahan bakar.

Sebelumnya, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia mengatakan pemerintah akan membuat undang-undang yang membatasi subsidi minyak. Padahal, dalam bentuk peraturan menteri (Permen) ESDM. 

“Sebenarnya ada rencana seperti itu (yang dimulai 1 Oktober), karena begitu undang-undang keluar, permennya keluar, ada waktu untuk interaksi sosial. Jadi, inilah era sosialis yang saya pertimbangkan” kata Bahlil.

Ke depan, hanya sejumlah kendaraan tertentu yang diperbolehkan menerima bahan bakar bersubsidi. Meski demikian, Presiden Jokowi mengatakan pembatasan pembelian BBM bersubsidi masih dalam proses kemanusiaan dan belum ada keputusan yang diambil.

Jika aturan ini diterapkan, kode QR akan menunjukkan bahwa kendaraan dapat diisi bahan bakar tambahan di stasiun. Jika kode QR ini tidak ditunjukkan, masyarakat tidak diperbolehkan mengisi ulang bahan bakar setelah pemesanan dilakukan.

Langkah ini merupakan bagian dari kampanye agar BBM bersubsidi tidak diterima dengan baik oleh masyarakat. Sementara itu, Pertamina sudah menggunakan QR Code sejak awal Agustus di banyak daerah.

Setidaknya ada tiga cara untuk mendaftar kode QR, yakni melalui aplikasi MyPertamina, situs subsiditepat.mypertamina.id, dan pendaftaran offline di SPBU. Sebelum mendaftar, diperlukan beberapa dokumen pendukung.

Seperti foto KTP, foto pribadi, foto STNK (depan dan belakang), foto mobil detailnya, foto mobil sampul depan polisi dan foto KIR untuk mobil dan -dengan KIR. Lihat metode ini:

Cara daftar QR code di aplikasi MyPertamina Download aplikasi MyPertamina di App Store atau Google Play Store Buka aplikasi dan daftar dengan memasukkan data lengkap seperti nama, nomor telepon, tanggal lahir dan PIN transaksi yang akan dikirimkan MyPertamina OTP. Kode melalui SMS, masukkan kode tersebut pada aplikasi yang dicari. Login atau tambah akun dengan memasukkan nomor telepon dan PIN Hubungkan akun MyPertamina ke akun LinkAja untuk pembayaran -transaksi Pendaftaran siap dan tunggu 7 hari kerja hingga memiliki kekuatan. akan digunakan

Cara daftar QR code dari website pertamina Buka website bantuan https://mypertamina.id/ Cek informasinya untuk memahami persyaratannya Klik daftar sekarang Ikuti petunjuk di website Tunggu tanggal yang sesuai maksimal 7 hari kerja . alamat email yang terdaftar, atau periksa status pendaftaran di situs web dari waktu ke waktu. Jika disetujui, unduh kode QR dan simpan untuk transaksi di SPBU Pertamina.

Cara daftar QR code langsung di SPBU Kunjungi SPBU terdaftar tempat Anda dapat mendaftar subsidi MyPertamina Scan QR code untuk mendaftar QR code akan memandu Anda ke subsiditepat.mypertamina.id untuk mendaftar dan mengisi dokumen proses registrasi. Sehubungan dengan itu, pendaftaran lengkap dan konfirmasi dilakukan dalam waktu 7 hari. Jika disetujui, unduh kode QR dan gunakan saat Anda membeli bahan bakar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *