Bertarung di Panggung Pilkada, Alam Mbah Dukun Maju Jadi Calon Wakil Walikota Banjar

Banjar, VIVA – Talwardut Alam yang akrab disapa ‘Mubah Dikon’ dalam lagunya kini kian mencuat di kancah politik dan pemerintahan daerah dengan resmi mendaftar sebagai calon Wakil Wali Kota Banjar, Jawa Barat pada Pilkada 2024. Mengerjakan .

Pria yang merupakan adik dari penyanyi populer Vitti Vera itu maju berjuang melalui jalur independen atau tanpa dukungan partai politik mana pun. Mari kita lanjutkan menelusuri artikel lengkapnya di bawah ini.

Keputusan Alam untuk mengikuti kontes politik ini menjadikannya salah satu dari sekian banyak selebriti Tanah Air yang memanfaatkan popularitasnya dalam pemilihan kepala daerah.

Langkah ini bukanlah hal baru di Indonesia, di mana banyak tokoh masyarakat menggunakan ketenaran mereka untuk merayu pemilih.

Dilansir laman JagoDangdut, pada Rabu 28 Agustus 2024, Alam bersama rekannya Ahmed Damyati resmi mendaftarkan diri di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar.

Bersama tim suksesnya, pasangan ini pertama kali mendaftar sejak pendaftaran dimulai pada Selasa 27 Agustus 2024.

Dalam jumpa pers usai rekaman, Alam menyebut langkah tersebut merupakan langkah berani mengingat ia belum punya pengalaman berpolitik.

Namun, dia bertekad untuk menjadi pegawai negeri yang lebih baik ketika mendapat kesempatan memimpin kota yang tandus.

Beliau mengatakan, Insya Allah sebelumnya saya belum mempunyai pengalaman di dunia politik dan sekarang saya sedang berusaha untuk maju di Banjar Shahr Palkada akan sukses. dikatakan Sarjana dengan harapan besar.

Ketua KPU Kota Banjar Muhammad Mukhalis memastikan berkas kelengkapan pasangan Ahmed Damyati dan Alam sudah lengkap tanpa ada perbaikan.

Tahapan selanjutnya akan dilanjutkan mulai pemeriksaan kesehatan pada 30-31 Agustus hingga 1 Oktober 2024.

Terjunnya sarjana “Mubah Dukun” ke dunia politik menambah daftar panjang selebriti yang mengadu nasib di kancah publik.

Masyarakat kota tandus itu kini menunggu bagaimana penyanyi dong dot ini bisa menjadi pemimpin daerah yang mereka harap bisa membawa perubahan positif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *