Belum Dapat Jatah Main di Oxford United, Marselino Ferdinan Jadi Model Jersey

OXFORD, VIVA – Pemain sensasional Indonesia Marcelino Ferdinan belum mendapat satu pun caps untuk klub barunya Oxford United sejak resmi didatangkan pada 19 Agustus 2024. Mantan pemain Persebaya Surabaya itu sudah tidak bermain dalam dua laga terakhir. The Yellows – julukan Oxford.

Namun, Marcelino saat ini menjadi model kaos klub lapis kedua Liga Primer Inggris, Championship. Gelandang berusia 19 tahun itu terlihat di beranda situs resmi Oxford United mempromosikan kaos barunya.

Marcelino terlihat mengenakan kaus tim berwarna kuning sambil membawa bola. Dia juga digambarkan mengenakan kaos ketiga Oxford United berwarna ungu.

Marcelino Ferdinan diketahui pernah bermain untuk KMSK Deinze, klub lain di Belgia. Sejak bergabung pada Januari 2023, Marcelino sudah bermain tujuh kali dan mencetak satu gol di semua kompetisi, menurut Transfermarkt.

Rekor ini terbilang minimal bagi Marcelino. Pasalnya selama masih berada di level Persebaya Surabaya, pemain kelahiran Jakarta itu diyakini sudah tampil sebanyak 34 kali dan berhasil mengoleksi tujuh gol dan sembilan assist. Meski usianya masih sangat muda saat itu.

Marcelino juga diperkirakan akan mendapat menit bermain lebih banyak di Oxford United. Andalan timnas Indonesia ini tentu harus bekerja keras untuk mendapatkan kepercayaan dari pelatih Des Buckingham.

Pengalaman Marcelino bermain di klub asing jauh berbeda dibandingkan saat ia berada di timnas Indonesia. Di level timnas, pemain ini selalu digunakan oleh pelatih Shin Tae-young.

Bersama timnas senior Indonesia, Marcelino sudah mencatatkan 23 penampilan dan mencetak tiga gol sejak menjalani debutnya pada Januari 2022. Ia juga dipercaya memperkuat skuad kelompok umur. Marcelino mencetak enam gol dalam 17 pertandingan untuk timnas U-23 Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *