Bukan Karbitan, Ronal Surapradja Cawagub Jabar Ternyata Eks Caleg PDIP

Bandung, VIVA – Artis Ronal Surapraj resmi maju sebagai calon Wakil Gubernur Jawa Barat mendampingi Bupati Pangandar Jeje Viradinath pada Pilkada 2024.

Pasangan Jeje-Ronal yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kala itu cukup mengejutkan karena Anies Baswedan sebelumnya digadang-gadang bakal mencalonkan diri sebagai calon Gubernur Jawa Barat.

“Kita kekurangan personel,” tegas Sekretaris PDI Perjuangan Jabar Abdi Juhana di hadapan Komite Sentral Jabar, Jumat, 30 Agustus 2024.

Nama Ronal Surapraj sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia, komedian lansia ini sudah melanglang buana di dunia hiburan.

Pria kelahiran Bandung, 26 Mei 1977 ini mulai populer saat menjadi komedian di Ektravaganza Trans TV pada tahun 2004. Ia juga beberapa kali tampil di layar kaca dalam acara Indonesia Lavak Club, Indonesia Time Jokes dan lain sebagainya.

Ronal Surapraj kemudian terjun ke dunia politik, menjadi stafsus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Komedian yang sudah lama menghiasi pertelevisian Tanah Air ini berupaya mencalonkan diri sebagai calon legislatif dari daerah pemilihan KSI di Jawa Barat.

Namun kader PDIP tak lolos DNR RI, diperoleh 5.747 suara.

Ronal Surapraj lebih dikenal sebagai entertainer dan komedian, namun pengalaman politiknya selama ini terbilang minim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *