Diusung PDI Perjuangan di Pilkada Jakarta, Rano Karno Bakal Didukung Para Seniman

JAKARTA, VIVA – Aktor C Doel Rano Karno kembali masuk dalam bursa calon kepala daerah tahun ini. Rano Karno yang didukung PDI Parjuangan maju sebagai calon wakil gubernur Jakarta bersama Pramono Ing. 

Aktor yang segudang pengalaman di dunia politik ini mengaku kaget jika dicalonkan PDI Parjuangan sebagai calon Pilkada DKI. Apalagi Rano Karno menjadi artis pertama yang maju dalam bursa pencalonan gubernur DKI Jakarta. Ia bahkan menyebut keluarga C Doyle yang mengharumkan nama dirinya di dunia akting kaget dengan pencalonannya.

“Tapi yang pasti kita yang pertama. Keluarga C Doel pasti kaget. Semua kaget. Kaget dan terkena dampaknya,” ujarnya.

Rana pun mengaku akan mendapat banyak dukungan dari para artis saat kampanye pemilu. Ia berkata, “Hampir semua orang ingin mendukungnya. Meski ada keberatan. Gan, SeaDuel akan dilanjutkan atau tidak? Itu hal biasa.”

Kedua, sembari melanjutkan pidatonya, Rana juga mengatakan bahwa beberapa artis lawas juga turut membantunya. Yang kedua, kita punya grup aktor papan atas. Ya kalau boleh bilang Ari Capri, Daddy Miswar, Roy Martin, lalu Yati Octavia. Hampir semuanya pendukung, jelasnya.

Meski belum ada dukungan nyata yang terlihat dari para artis, namun ia berharap dukungan tersebut menjadi nyata.

“Dukungannya sudah tidak nyata lagi. Karena kita kemarin sudah mendaftar. Mereka juga kaget, kaget juga. Ya maklum saja, mungkin artis, budayawan, kebanyakan pasti,” ujarnya.

Sebagai calon Wakil Gubernur (Kawagob) Jakarta, Rano Karno pun mengumumkan akan mengundurkan diri sebagai anggota Komisi X DPR RI periode 2019-2024.

Keputusan itu disampaikan Rano Karno setelah dirinya dicalonkan PDI Perjuangan (PDIP) sebagai calon gubernur (kagob) 2024 di Palkada Jakarta bersama Permono Ining. 

“Saya boleh menambahkan, sebagai anggota DPRRI, saya sudah mengajukan pengunduran diri dari komisi tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *