Tibo Colson/Thijmen Juara Mens World Tennis Championship 2024

VIVA – Thibo Colson/Thijmen Loof berhasil merebut gelar ganda putra putaran pertama Kejuaraan Tenis Putra Dunia 2024 di Amman.

Hasilnya terjadi pada Sabtu, 31 Agustus 2024, menyusul kemenangan straight set atas unggulan keempat Shintaro Imai/Moerani Busige.

Pada M15 ITF World Tennis Tour Bali, pertandingan di awal berjalan sangat ketat, hingga game ke 8 kedua pasangan saling berusaha mematahkan serangan, reli dan servis bola di depan gawang, namun skor tetap imbang. 4-4.

Memasuki pertandingan ke-9, hujan turun di lapangan Bali National Tennis Center kawasan wisata ITDC Nusa Dua dan harus menunggu lapangan mengering. 

Thibaut Colson/Tijmen Loof menyelesaikan momen ini dengan maksimal dan memenangkan set pertama 6-4.

Shintaro Imai/Moerani Busige bangkit dan mencoba mengubah permainan, namun Coulson dan Luff tetap bermain taktis dan mengontrol permainan.

Alhasil, Thibaut Colson/Tijmen Loof kembali tak terbendung di set terakhir ini, hingga akhirnya menutup laga dengan skor 6-3 untuk merebut gelar juara.

M15 Thibaut Colson/Tijmen Löf, juara ganda putra peringkat pertama Kejuaraan Tenis Putra Dunia 2024 di Amman, lolos ke medali perak AS. 930 meraih trofi, sedangkan Shintaro Imai/Moerani Busige meraih gelar AS. 540.

Sementara itu, Omar Jasika, pemenang kategori tunggal yang hari ini mencapai babak semifinal, berhak berlaga di final. Tiket ke final turnamen hadiah utama dari Amerika Serikat. Petenis putra Australia itu telah menang 15.000 set langsung melawan Andre Ilagan.

Pertandingan berlangsung ketat sejak set pertama dan kedua. Menggunakan pukulan keras dan serangan darat khas pemain Australia berusia 27 tahun itu, ia akhirnya memenangkan tiebreak 1 7-6, 7-5 untuk mengungguli Omar Jasika dan mencapai final.

Lawan Omar Jasika di final besok, Minggu, adalah Max Basing. Petenis berusia 22 tahun asal Inggris itu mencapai final setelah dengan mudah mengalahkan lawannya Luca Castelnuovo dari Swiss 6-1, 6-1.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *