Tari Bali Menggoyang New York! Kembalikan Baliku Siap Unjuk Gigi

Jakarta, VIVA –  Bring Back Baliku, grup dance asal Jakarta, akan tampil di New York Indonesia Fashion Week di New York, AS. Grup tari yang lebih mengedepankan budaya Bali dalam penampilan mereka ini akan tampil di 128 East 28th Street, New York, pada 7 September 2024.

Pada penampilan pertamanya di Amerika Serikat, Refund Baliku dijadwalkan menampilkan tarian Legong Kraton di acara Indonesia Fashion Week di New York. Tarian ini akan dibawakan oleh Siandria Kameron sebagai Condong dan Guwak, Komang Ayu Maharani sebagai Prabu Lasem dan Ni Nyoman Widia Pertiwi sebagai Putri Rangkesari.

“Walaupun kami semua sudah mempelajari tarian ini sejak pertama kali terjun ke dunia tari, namun kami berlatih hampir setiap hari selama kurang lebih 2 bulan untuk mencapai chemistry saat menari atau yang dalam bahasa Bali bisa disebut ‘metaxa’. Sandria Kameron menyatakan bahwa timnya Kami adalah Persiapan tahun ini kita harus kembali kekuatan menari, karena tarian ini panjang dan berkesinambungan, jadi selain senam tari, kami juga melakukan pilates, gym, dan repetisi tari, ujarnya sebelum berangkat ke Amerika. 

Mereka menilai pertunjukan di Amerika Serikat ini merupakan sebuah kesuksesan tersendiri bagi Refund Balika karena momen ini bisa menjadi sebuah kilas balik bagi para penari Bali generasi sekarang, sekaligus menjadi peluang untuk menampilkan kesenian tradisional Bali di Amerika.

“Pada tahun 1956, ada penari Bali yang dipimpin oleh Gung Kak Mandera dari desa Peliatan, mereka juga tampil di Pertunjukan Ed Sullivan membawakan tari Legong Lasem dan sangat disegani oleh orang Amerika, dan Pertunjukan Ed Sullivan adalah salah satu Pertunjukan paling bergengsi. pertunjukan di Saat itu salah satu The Beatles “So Restore Baliku ingin menunjukkan bahwa tari Indonesia bisa ditampilkan dan patut diapresiasi di mancanegara,” kata Sandria.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *