Mengganas di Sprint Race, Marc Marquez Siap Rebut Double Podium di MotoGP Aragon 2024

VIVA – Latihan untuk lolos ke pole position MotoGP Aragon 2024 pada Sabtu, 31 Agustus, dilanjutkan dengan kemenangan pertama di Sprint Race.

Tentu saja hal ini membuat bangga tim Gresini Racing MotoGP yang didukung penuh oleh Federal Oil. 

Selanjutnya, mekanik berpengalaman berusaha membuat motor Ducati Desmosedici GP23 lebih nyaman bagi Márquez bersaudara.

Sebagai catatan, pada Trial Race Jumat 30 Agustus lalu, Marc Márquez mencetak rekor tercepat di lintasan MotorLand Aragon dengan catatan waktu 1:45,801 detik. 

Meski kondisi lintasan masih basah, motor Ducati Desmosedici GP23 berhasil meraih waktu terbaik sesi kualifikasi dengan 1:46,766 detik.

Marc Márquez yang berada di area parkir tertutup usai balapan MotoGP di Aragon mengaku harus memanfaatkan momen tersebut: meski hanya balapan sprint, hasil kali ini patut dirayakan. 

Márquez mengatakan sirkuit MotorLand Aragon merupakan balapan yang sulit dan akan semakin sulit sepanjang balapan, terutama dalam hal manajemen ban.

Namun ia dan timnya semakin senang dengan keberhasilan ini.

“Kemenangan ini, meski kecil, adalah bagian dari proses pembelajaran yang kami lalui,” kata Márquez. katanya.

Sedangkan Alex Marquez yang start dari posisi kelima berhasil finis di posisi keempat dengan 6 poin. Pembalap bernomor punggung 73 itu tampak sangat bersemangat membalap di kampung halamannya.

“Itu tidak mudah pada awalnya. “Pertama diinterupsi oleh kesalahan Francesco Bagnaia (yang bisa saja terjadi), dan kemudian oleh kesalahan saya sendiri, dengan mundurnya Pedro, membuat saya kehilangan kontak dengan kandidat podium”, kata Alex Márquez. 

“Saya keluar di tikungan tujuh dan kehilangan lebih dari satu detik. Kecepatannya bagus, tapi kami perlu meningkatkan nuansa lintasan. Saya pikir kami bisa memainkan peran penting dalam jarak balapan: Saya tidak yakin apakah kami layak naik podium, tapi kami memiliki apa yang diperlukan untuk finis di 5 besar.”

Berkat hasil yang semakin gemilang di MotoGP Aragon 2024, pada klasemen Kejuaraan Dunia MotoGP 2024 saat ini, dua pebalap bek Federal Oil kini terus mengumpulkan poin signifikan, dengan Marc Márquez berada di peringkat keempat dengan 204 poin. Alex Márquez berada di peringkat kesembilan dengan 104 poin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *