Sepatah Dua Patah Kata Jadon Sancho Usai Resmi Jadi Pemain Chelsea

London, VIVA – Pada Sabtu 31 Agustus 2024, Manchester United resmi merekrut pemain sayap Jadon Sancho dengan status pinjaman ke sesama klub Liga Inggris Chelsea.

“Semoga beruntung Jadon,” tulis United dalam pernyataan di situs resminya.

Pesepakbola Inggris berusia 24 tahun Sancho dipinjamkan ke Chelsea hingga akhir musim 2024-2025.

Sementara itu, Sancho mengaku senang kepindahannya dari MU berjalan lancar kepada Chelsea.

Ia mencatat bahwa Chelsea adalah klub besar, dan dua idolanya adalah Didier Drogba dan Frank Lampard.

“Sekarang saya mempunyai kesempatan yang sama untuk klub ini seperti mereka. Ini perasaan yang istimewa,” kata Sancho.

Pesepakbola yang membantu klub Jerman Borussia Dortmund menjadi tim terbaik kedua di Liga Champions UEFA 2024 itu juga mengungkapkan bahwa undangan pelatih kepala Chelsea Vincenzo ‘Enzo’ Maresca menjadi faktor kunci dalam kepindahannya.

Maresca mengatakan Sancho langsung mengajaknya bergabung dengan Chelsea dan membantu proyek yang sedang dikerjakannya di The Blues.

“Saya kenal pelatihnya (Maresca si Merah”) ketika saya masih bersama Pep Guardiola di Manchester City (Maresca adalah asisten Guardiola di Manchester City) jadi saya menikmati permainannya,” kata Sancho.

Menurut Sancho, gaya permainan Maresca cocok untuknya. Saat bola berada dalam penguasaan sang winger, Sancho Maresca mengaku lebih memilih memainkan bola lurus ke depan dan satu lawan satu dengan pemain lawan.

Sancho juga menilai Maresca memiliki pasangan gaya bermain yang ulung, termasuk permainan kombinasi.

“Ini sangat menarik dan itulah cara saya bermain,” kata Sancho.

Sancho juga percaya diri bisa cepat beradaptasi di Chelsea karena memiliki teman di klub yakni Cole Palmer dan Tosin Adarabio.

“Ketika saya masih di Manchester City, mereka lebih muda dari saya. “Saya belum bisa berbicara dengan mereka, tapi saya tahu mereka juga mencari saya,” katanya.

Terakhir, Sancho berjanji akan mencetak lebih banyak gol dan assist bersama Chelsea karena yakin dengan kemampuannya.

“Saya adalah pemain berpengalaman yang akan membawa kegembiraan ke Stamford Bridge. Semuanya berjalan sesuai rencana,” katanya.

Masa depan Sancho di klub tidak pasti karena Erik Ten Hag ditunjuk sebagai pelatih kepala Man Utd. Dia berselisih dengan Ten Heg musim lalu, yang membuatnya dipinjamkan ke Borussia Dortmund selama setengah musim mulai Januari 2024.

Sepulang dari hutang, nasib Sancho tak berubah. Bahkan, ia kembali dicoret sebelum dipinjamkan ke Chelsea di Liga Inggris untuk 2024-25. (Semut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *