Tim Futsal Putra Kaltim Bungkam Sulsel 3 Gol Tanpa Balas di PON 2024

Deli Serdang, Viva – Tim sepak bola putra Kalimantan Timur (Kaltim) membungkam Sulawesi Selatan (Sulsel) 3-0 pada babak pembuka Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024, Aceh-Sumut.

Pertandingan digelar di Stadion Futsal Diaspora Sumut, Jalan William Iskandar, Kabupaten Deli Serdang, Sumut pada 31 Agustus 2024. Kedua tim bermain sengit dan saling menyerang secara bertahan.

Pertandingan hanya berlangsung 5 menit dan Mohamed Arkan mencetak gol untuk Kaltim dan membawa Kaltim menjadi 1-1. Papan skor tidak berubah hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama

Memasuki babak kedua, dominasi tim Kaltim tak kunjung berkurang karena tim kaos hijau terus menekan pertahanan Sulsel. 

Menit ke-23 Sulsel kembali membuat tim unggul lewat sepakan Mohamed Arkan, Sulsel yang sibuk memasuki menit ke-30 kembali mencetak gol. Tendangan Rahmad Zarin Mutakkin memperkecil skor menjadi 3-0 untuk membawa Kaltim unggul penuh. Selebihnya, Sulawesi Selatan berusaha mengejar ketertinggalan golnya. Sulsel memainkan strategi power play namun tidak membuahkan hasil

Mantan pelatih Kalimantan Panka mengungkapkan rasa syukur atas keberhasilan tersebut. Tiga pertandingan dimainkan penuh dan meraih sembilan poin

“Kami bersyukur kepada Tuhan atas kemenangan ini yang ketiga kalinya bagi tim, semoga kemenangan bisa terus berlanjut. Semua anggota tim sudah bekerja keras.”

Disinggung mengenai kelebihan tim, Panka mengatakan masih banyak potensi anak asuh yang belum tergali. Dia tidak ingin anak angkatnya bahagia

“Saya kira tidak cukup, insya Allah kita bisa mendapatkan medali emas dan bisa dikatakan itu sudah maksimal untuk kekuatan dan potensi kita,” jelas Panka.

Sementara itu, mantan kapten Kalimantan Ferrie Irwans mengatakan kemenangan tersebut sangat penting. Menurutnya, dukungan orang tua dan suporter menjadi kunci kemenangan 3-0 tersebut.

Pelatih Sulawesi Selatan Najib tak bisa menyembunyikan kekecewaannya dengan mengatakan kekalahan 3-0 bukanlah hal yang wajar.

Hasil ini kurang ideal, kekalahan itu karena kurangnya komunikasi di lini pertahanan. Lawan bagus, kami harus percaya itu demi diri kami sendiri. Masih ada dua pertandingan yang harus dimenangkan, kata Ferry.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *