Meski Cuma Sprint Race, Marc Marquez Berhasil Tuntaskan Puasa Kemenangan Selama 1.042 Hari

JAKARTA, VIVA  – Marc Marquez akhirnya menuntaskan 1.042 hari kemenangannya di ajang MotoGP. Gresini Racing berhasil meraih gelar Sprint MotoGP Aragon pada Sabtu 31 Agustus 2024.

Pada balapan di sirkuit Motorland Aragon, Márquez yang menjadi tercepat di kualifikasi start dari pole position. Marquez mendominasi hingga akhirnya unggul dalam waktu 19 menit 50,034 detik.

Meski merupakan balapan sprint dan bukan balapan utama, Márquez mampu menyelesaikan rekor kemenangan beruntunnya. Spanyol terakhir kali menang di San Marino pada tahun 2021, tepatnya 2 tahun 10 bulan 7 hari.

Setelah finis kedua pada musim ini, Marquez akhirnya meraih kemenangan. Márquez memiliki rekor bagus di Aragon, dengan 6 kemenangan di Sirkuit Aragon Motorland dan 5 di ajang MotoGP.

Mantan pebalap Honda itu mengaku senang bisa meraih kemenangan pertamanya bersama Ducati. Menurutnya, hasil ini menjadi sebuah kemajuan bagi Gresini Racing meski hanya di sesi balap sprint.

Sulit tersenyum karena kita tahu hari ini (balapan utama) adalah hari yang sangat penting,” kata Marquez dikutip VIVA Otomotif usai kecelakaan pada Minggu, 1 September 2024.

“Tetapi seperti yang tim saya katakan kepada saya, ‘Ini hanya perlombaan sprint, tapi ini adalah langkah lain dalam kemajuan kami, dalam evolusi kami’. Saya senang, terutama untuk seluruh tim saya,” lanjutnya.

Hasil tersebut memberi peluang bagi Márquez untuk mengakhiri MotoGP Aragon 2024 dengan finis sempurna setelah meraih pole dan sprint race. Dia juga meraih kemenangan balapan utama pertamanya musim ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *