Klausul Cerdik Manchester United saat Jual Greenwood ke Marseille

VIVA – Manchester United mengatakan mereka memiliki klausul penjualan dalam perjanjian transfer mereka ketika mereka setuju untuk menjual Mason Greenwood ke Marseille awal musim panas ini.

Tampaknya ini merupakan sebuah kejeniusan dari para pengambil keputusan United, INEOS, ketika pemain berusia 22 tahun itu mencetak gol keempat dan kelimanya musim ini pada Sabtu malam dan bisa menjadi target klub-klub terbesar Eropa.

Greenwood membuat awal yang sensasional di Prancis, mencetak dua gol dalam debutnya di Ligue 1 melawan Brest pada pertengahan Agustus saat timnya memenangkan pertandingan dengan skor 5-1.

Dia mencetak gol kedua saat Marseille bermain imbang 2-2 dengan Reims akhir pekan lalu dan mencetak dua gol dalam dua menit dalam kemenangan kandang 3-1 atas Toulouse pada hari Sabtu.

United menjual Greenwood setelah memutuskan yang terbaik adalah memulai kembali karirnya di Old Trafford. Pemain internasional Inggris yang pernah menjadi pemain internasional itu ditangkap pada Januari 2022 dan didakwa melakukan percobaan pemerkosaan, pengendalian dan perilaku koersif, serta penyerangan pada akhir tahun itu.

Dia mengaku tidak bersalah dan pada bulan Februari 2023 jaksa membatalkan dakwaan setelah saksi kunci muncul.

Namun pemain tersebut tidak pernah bergabung kembali dengan United setelah penangkapannya, dan klub meminjamkannya ke klub La Liga Getafe musim lalu sebelum mengontraknya.

Marseille membayar United sekitar £26,5 juta untuk Greenwood pada bulan Juli. Menurut Sky Sports, bos Setan Merah telah memasukkan klausul penjualan yang signifikan dalam kesepakatan tersebut, diperkirakan antara 40 dan 50 persen.

Greenwood adalah pemain yang sangat berbakat dan tampaknya telah menggemparkan dunia setelah menembus tim utama di Old Trafford. Dan jika dia bisa melanjutkan awal karirnya yang baik di Prancis, dia mungkin akan memburu tanda tangannya di masa depan, mengingat tim seperti Barcelona dan Real Madrid pernah bermain di bawah asuhan mantan bos Brighton Roberto De Zerbi.

Marseille bisa mendapatkan pembelian yang jauh lebih tinggi daripada yang mereka bayarkan ke United jika Greenwood terbukti menjadi aset yang menarik. Dan Setan Merah akan mendapatkan keuntungan finansial yang sangat besar berkat langkah cerdas yang melibatkan INEOS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *