Sempurna! Marc Marquez Juara MotoGP Aragon 2024

Jakarta, VIVA –  Marc Marquez akhirnya meraih kemenangan perdananya musim ini bersama Ducati. Gresini Racing tampil sempurna dan berhasil menjadi juara MotoGP Aragon pada Minggu 1 September 2024.

Pada balapan yang digelar di sirkuit Motorland, Marquez start dari posisi teratas setelah menjadi yang tercepat di kelas kualifikasi. Dominasi pemain Spanyol itu langsung terlihat dan dia tidak terpengaruh.

Saat balapan, Pedro Acosta dan Jorge Marti melakukan kontak di tikungan sehingga menyebabkan pembalap Pramac keluar lintasan. Martin kemudian menyusul Acosta di lap ke-21, disusul Alex Marquez di posisi keempat. 

Hingga lap ke-20, Marquez tertinggal jauh dari Martin dengan keunggulan lebih dari 2 detik, ia berjalan sendirian.  Lap 19 Alex Marquez berada di posisi ke-3, meninggalkan Acosta di posisi keempat dengan selisih waktu lebih dari satu detik.

Persaingan Bagnaia dan Pedro Acosta untuk memperebutkan posisi ke-4 pada leg ke-13 berlangsung cukup ketat. Hingga terakhir kali mobil Ducati Lenovo berhasil mengalahkan mobil barunya.

Sial bagi Bagania dan Alex Marquez, mereka tak mampu finis setelah terjatuh dan terjatuh saat balapan tersisa 5 lap. Acosta langsung menempati posisi ketiga, disusul Brad Binder.

Marquez tampil sebagai pemenang hingga detik-detik terakhir tanpa ada campur tangan pebalap lain. Itu merupakan kemenangan pertama Marquez bersama Ducati, sekaligus kemenangan pertamanya sejak terakhir kali menjuarai MotoGP Emilia Romagna pada 2021.

Marquez tampil sangat baik di seri ini, memenangi pole, balapan, dan balapan utama. Sedangkan Jorge Martin naik podium kedua, disusul Acosta di posisi ketiga.

Hasil Lengkap MotoGP Aragon 2024: Marc Marquez SPA Gresini Ducati (GP23) Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP24) Pedro Acosta SPA Red Bull GASGAS Tech3 (RC16) Brad Nini Ducati Lenovo (GP24) Franco Morbidelli ITA Pramac Ducati (GP24 Ducati) ITA VR46 Ducati (GP23) Marco Bezzecchi ITA VR46 Ducati (GP23) Alex Rins SPA Jack R Miller ZR Yamaha 6 Aleix Espargaro SPA Pabrik Aprilia (RS -GP24) Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V) Augusto Fernandez SPA Tech Red Bull GA (Red Bull GA16AS ) ) Johann Zarco    FRA    LCR Honda (RC213V) Joan Mir   2 SPA R SPA    Honda Trackhouse Aprilia (RS-GP24) Luca Marini    ITA Repsol Honda (RC213V)

Alex Marquez Tidak Dapat Menyelesaikan                                                  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *