Inul Daratista Nyekar ke Makam Mertua yang Non Muslim, Netizen Pertanyakan Agama Adam Suseno

VIVA Showbiz – Idul Fitri biasanya tidak dirayakan hanya dengan keceriaan berkumpul bersama keluarga di rumah. Namun, banyak juga umat Islam yang mengunjungi kuburan untuk mengenang dan mendoakan kerabat mereka yang telah meninggal.

Hal ini juga diciptakan oleh Inul Daratista dan suaminya, Adam Suseno. Idul Fitri kali ini, Inul Daratista memanfaatkan kesempatan berziarah ke makam keluarga suaminya. Sebelumnya, Inul disebar di makam orang tuanya saat bulan Ramadhan. Klik untuk mengetahui cerita selengkapnya, yuk!

Pada Kamis, 11 April 2024, Inul Daratista menulis, “Setelah bercerai, ayah dan keluarga tetap memisahkan mertua dan nenek serta 2 saudara laki-lakinya, Mas Adam dan keluarganya.”

Dalam video yang dibagikan, Inul Daratista terlihat berpakaian serba hitam dengan syal di lehernya. Sementara Adam Suseno tampil sangat santai dengan kaus kuning tua dan celana panjang hitam. Keduanya mengunjungi banyak kuburan dan menaruh bunga di atasnya.

Perjalanan kali ini membuat Inul Daratista paham bahwa tidak ada sesuatu pun dalam hidup manusia yang abadi. Semua akan kembali padanya pada waktunya.

Inul menulis: “Jika kita hidup di dunia ini, semuanya akan kembali padanya. Dan kita mencari anak yang saleh.”

Selamat Natal Fitri, saya mohon maaf dari lubuk hati dan jiwa yang terdalam, lanjutnya.

Karya bagus inilah yang kemudian menjadi arahan situs tersebut. Pasalnya, kuburan yang dikunjungi keluarga Adam Suseno saat itu merupakan kuburan Kristen dengan tanda salib di kuburannya. Para blogger pun mempertanyakan agama Adam Suseno dan keluarga mengingat selama ini Inul dan Adam diketahui beragama Islam.

“Saya baru tahu kalau keluarga Adam bukan muslim,” kata salah satu warganet.

Yang lain berkata: “Kuburan siapa? Mengapa ada salib”?

Seorang wartawan menjelaskan: “Pak Adam dulu beragama Kristen, kalau tidak salah China beragama Kristen dan ketika menikah dengan Bu Inul, dia menganut agama Bu Inul yaitu Islam.”

Kabarnya, Adam Suseno sempat masuk Islam sebelum menikah dengan Inul Daratista pada 29 Mei 1995. Awalnya, mereka sempat menjalin hubungan asmara dengan agama lain sehingga menyulitkan perjalanan mereka. Inul Daratista bahkan tak mendapat restu dari keluarga Adam Suseno karena beragama Islam.

Namun karena tekanan darah tinggi dan kesulitan terkait pernikahan, Adam Suseno memutuskan masuk Islam agar bisa menjadi pendeta di rumahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *