Hepcon 2024 Digelar, Ratusan Universitas Berpartisipasi

Jakarta, VIVA – Tercatat lebih dari 200 universitas dari 20 negara, termasuk Indonesia, berpartisipasi dalam Higher Education Partnerships Conference (Hepcon) 2024. Forum strategis ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dengan mempertemukan universitas-universitas dari berbagai negara melalui berbagai program seminar B2B, workshop dan kemitraan.

Yayat Hendayana, Kepala Komunikasi Publik dan Kerjasama Departemen Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi RI, mengatakan Hepcon memiliki visi menjadi event global yang menjadi jembatan kerjasama antar institusi pendidikan tinggi dari seluruh dunia hingga terlaksana secara kolaboratif. . dan institusi di Indonesia.

“Acara ini mendapat dukungan penuh dari sejumlah pihak antara lain Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Pendidikan Tinggi, serta rektorat perguruan tinggi negeri di Indonesia, jaringan perguruan tinggi Indonesia dan berbagai kedutaan besar serta pusat pendidikan luar negeri.” katanya. Yayat dikutip dalam keterangannya, Minggu 1 September 202224.

Dijelaskannya, Hepcon tidak hanya fokus pada kerja sama antar lembaga pendidikan saja, namun juga memperluas cakupan pengaruhnya dengan mengikutsertakan perusahaan multinasional yang beroperasi di Indonesia. Hal ini diharapkan dapat membangun ekosistem yang berkelanjutan antara dunia pendidikan tinggi dan dunia industri.

Selain itu, menurutnya, acara ini diharapkan dapat membawa manfaat dan membantu membuka potensi kemitraan dan kerjasama, serta memberikan informasi kepada calon mahasiswa khususnya siswa SMA tentang program pendidikan tinggi mulai dari program sarjana hingga pascasarjana, program kemahasiswaan, dan program kemahasiswaan. mobilitas, pertukaran pelajar, pengembangan kurikulum, penelitian dan pengembangan dan lain-lain.

“Bagi peserta dari luar negeri, acara ini merupakan kesempatan global exposure dan mendukung penerapan Key Performance Indicator bagi mahasiswa, dosen, dan pimpinan universitas. Pameran ini diharapkan dapat membuka jalan bagi kerjasama dengan dunia internasional seiring dengan globalisasi di dunia. aspek yang berbeda,” kata Yayat. 

FYI, Hepcon 2024 yang diselenggarakan oleh MSW Global akan berlangsung selama tiga hari pada tanggal 29 hingga 31 Agustus 2024. Berbagai topik penting terkait pendidikan tinggi, mulai dari tantangan hingga peluang dan standar internasional, dibahas oleh para pembicara terkemuka. . Acara yang berlangsung selama tiga hari ini menarik partisipasi dari dalam dan luar negeri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *