10 Ribu Peserta Ramaikan Mzone Esports Expo, Bekal Jelang Turnamen di 100 Kota

Jakarta, VIVA – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand Tri yang berkolaborasi dengan Mzone dan CBN Fiber terus meramaikan dunia esports Indonesia di Mzone Esports Expo pada 17-18 Agustus 2024.

Acara tersebut menjadi tonggak bersejarah bagi perkembangan eSports di Indonesia dengan menghadirkan lebih dari 10.000 anggota komunitas gaming dan cosplay secara online selama dua hari.

Sebagai pemanasan untuk pameran ini, Tri menyelenggarakan 100 turnamen permainan komunitas selama 5 bulan terakhir, menarik lebih dari 20.000 peserta. Mzone Esports Expo adalah puncak dari rangkaian acara besar ini, yang menampilkan turnamen dalam berbagai permainan, komunitas, dan format.

Salah satu yang paling menyita perhatian adalah Tri Battle Arena yang menjadi tuan rumah Turnamen Pelajar DKI Jakarta, turnamen online publik terbesar untuk pelajar.

Selain itu, pameran ini diadakan serentak di 10 kota seluruh Indonesia, memperluas cakupan kegiatan, memperkuat dan menyatukan berbagai komunitas eSports di berbagai daerah.

Mzone Esports Expo tidak hanya menjadi tuan rumah kompetisi gaming tetapi juga menjadi wadah untuk menyoroti berbagai aspek penting seperti peran pendidikan dan teknologi digital dalam dunia esports.

Chandra Pradyot Singh, Executive Vice President Circle Jakarta Raya Indosat Ooredoo Hutchison mengatakan: “Kemitraan kami dengan Mzone merupakan wujud komitmen kami untuk membantu menumbuhkan industri eSports dalam negeri, khususnya dengan mendukung pengembangan potensi generasi muda Tanah Air. Kami percaya bahwa acara ini dapat memberikan kesempatan bagi para talenta muda eSports untuk menunjukkan kemampuan bermain game mereka dan kemudian mendukung mereka dalam mewujudkan impian mereka menjadi pemain eSports profesional.

Tri semakin memperkuat komitmennya dalam mengembangkan esports di Indonesia dengan mengumumkan rencana untuk mengadakan turnamen di 100 kota pada musim depan, yang akan mendatangkan lebih banyak talenta esports muda ke pelosok pelosok tanah air.

Program-program ini bertujuan tidak hanya untuk memperluas jangkauan esports, tetapi juga untuk merangsang pertumbuhan ekonomi lokal dan memberikan edukasi untuk mempercepat pemerataan digitalisasi di antara berbagai kelompok di seluruh Indonesia.

Pameran ini menjadi titik awal yang menjanjikan untuk pengembangan lebih lanjut di berbagai bidang terkait eSports. Dengan rencana pembangunan berkelanjutan di masa depan, Tri bertujuan untuk terus memperkuat ekosistem eSports di seluruh Indonesia dan memberdayakan talenta-talenta muda tanah air dengan mengadakan turnamen H3RO eSports yang diadakan setiap tahunnya, yang menyediakan satu set kartu awal H3RO khusus untuk pertandingan tersebut, serta beragam rangkaian acara pelatihan yang dirancang untuk membantu generasi muda membuka potensi bermain game mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *